Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 07:06 WIB | Selasa, 05 Mei 2020

Sekjen PBB Gabung Doa Bersama Imam Al Azhar dan Paus Fransiskus

Seruan doa bersama pada umat beragama pada 14 Mei mendatang.
Sekjen PBB, Antonio Guterres. (Foto: dok. Ist.)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Antonio Guterres, mengumumkan bahwa dia akan ambil bagian dalam hari doa internasional dan puasa pada 14 Mei mendatang untuk memohon Tuhan membantu umat manusia mengatasi pandemi virus corona.

Awal pekan ini, Komite Tinggi Persaudaraan Manusia antar umat beragama mengeluarkan seruan internasional agar semua orang dari semua agama untuk menjadikannya hari doa, dan puasa, dengan melakukan tindakan berdoma memohon belas kasihan Tuhan agar menyelamatkan dunia dari pandemi.

"Dalam masa-masa sulit, kita harus berdiri bersama untuk perdamaian, kemanusiaan dan solidaritas. Saya bergabung dengan Yang Mulia Paus Fransiskus, dan Imam Besar Al-Azhar Mesir, Sheikh Ahmed El-Tayeb, dalam dukungan mereka dalam doa untuk Kemanusiaan pada14 Mei ini. Ini adalah momen untuk refleksi, harapan, dan iman," kata Guterres dalam pesan Twitter.

Komite Tinggi Persaudaraan Manusia terdiri dari 11 pemimpin agama, cendekiawan dan pemimpin budaya dari seluruh dunia. Komite ini bertujuan untuk mendukung dunia yang damai di bawah Dokumen Persaudaraan Manusia yang ditandatangani oleh Sheikh El-Tayeb dan Paus Fransiskus pada Februari 2019.

Dokumen ini dimaksudkan untuk mencapai perdamaian universal, mendorong kedekatan di antara orang-orang dan meninggalkan kekerasan dan ekstremisme. (Al Ahram)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home