Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:01 WIB | Selasa, 19 Januari 2016

Sekolah Aman Bencana di DKI Hanya 62 Sekolah

Kondisi ruang kelas SDN 12 Kramat Jati yang sudah dua tahun mangkrak dan tidak ada tindak lanjut untuk perbaikan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu Haryanto mengatakan sebanyak 62 dari 5.000 sekolah yang ada di DKI Jakarta telah masuk dalam kategori Sekolah Aman Bencana.

"Hanya ada 62 sekolah dari 5.000 sekolah yang sudah mengimplementasikan Sekolah Aman Bencana. Sekolah aman bencana penting karena siswa separuh waktunya ada di sekolah. Ini dimaksudkan supaya sekolah siap merespons saat darurat bencana," kata Deny, saat deklarasi sekolah aman bencana, di Balai Kota DKI Jakarta, hari Selasa (19/1).

Ada tiga hal yang menjadi fokus Sekolah Aman Bencana yaitu manajemen bencana, sarana dan prasarana sekolah aman bagi murid dan guru.

"Ini harus dituntaskan sebelum 2017. Nanti teman-teman dari lembaga yang kerja sama sudah melakukan pembinaan. Kita jadikan satu supaya jadi pedoman," katanya.

Dia menambahkan dengan adanya deklarasi ini, maka sekolah lainnya juga akan mengimplementasikannya.

Setidaknya deklarasi diikuti oleh 400 kepala sekolah yang ada di DKI Jakarta. Mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, termasuk juga madrasah. Pihaknya juga melakukan penandatanganan deklarasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kanwil Kementerian Agama, dan Country Director Plan International Indonesia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home