Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Rabu, 11 Juni 2014

Seleksi Pebulu Tangkis Baru Akan Dilakukan Juli

Seleksi Pebulu Tangkis Baru Akan Dilakukan Juli
Simon Santoso, tunggal putra andalan bulu tangkis Indonesia yang kembali dipanggil ke Pelatnas PBSI Cipayung. (Foto-foto: Prasasta)
Seleksi Pebulu Tangkis Baru Akan Dilakukan Juli
Dyonisius Hayom Rumbaka, andalan bulu tangkis Indonesia yang dicoret dari Pelatnas Cipayung.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan melakukan seleksi beberapa pebulu tangkis baru pada awal Juli 2014 mendatang. Ini terkait dengan terhentinya pebulu tangkis putra dan putri pada Piala Thomas dan Uber 2014. Keterangan ini disampaikan Humas PBSI dalam keterangan resmi yang disampaikan melalui surat elektronik kepada satuharapan.com pada Selasa (10/6).

Pada pemberitaan satuharapan.com Jumat (6/6), Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan mengatakan induk organisasi bulu tangkis tertinggi Indonesia itu akan memanggil beberapa pemain baru dari berbagai klub di Indonesia untuk diseleksi dan kemudian dibina di Pelatnas Cipayung. Satu nama lagi yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi adalah M. Cindy Sahputri, ganda putri dari PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Jawa Timur.

“Ini adalah saat yang tepat untuk kami melakukan perubahan program pembinaan prestasi secara mendasar sesuai dengan arahan kepengurusan saat ini. Hal ini dilakukan agar lebih fokus kepada program-program masa depan terkait regenerasi dan mencapai target-target PBSI di masa mendatang,” tutur Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

“Kami berharap agar para atlet dan pelatih yang sudah dipilih sesuai dengan kebutuhan program pembinaan PBSI yang baru dapat mencapai performance index yang sudah ditetapkan PBSI. Jika performance index tersebut dapat dicapai, maka target-target yang dicanangkan PBSI juga akan tercapai,” ujar Gita.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sub Bidang Pelatihan Nasional PBSI, Ricky Soebagdja  mengumumkan akan melakukan evaluasi beberapa pebulu tangkis di Cipayung yang tidak berprestasi setahun belakangan.

Pemain-pemain muda yang menjadi nominasi penghuni pelatnas harus melewati tiga jenis test yaitu test fisik, test kesehatan serta psikotest. Proses seleksi akan berlangsung selama satu minggu, dimulai dari Selasa (1/7) mendatang.

“Para pemain klub akan dipanggil per 1 Juli 2014 untuk mengikuti rangkaian test untuk masuk pelatnas. Dalam seminggu hasilnya baru bisa diumumkan," kata Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI.

“Para pemain muda kami harapkan sesegera mungkin bisa menunjukan peningkatan. Dalam dua tahun kedepan, pemain muda harus siap masuk Tim Piala Thomas dan Uber serta menjadi andalan, begitu juga untuk di Olimpiade Rio de Janeiro 2016," tutup Ricky.

Pemain tunggal putra senior Simon Santoso juga dipastikan bakal bergabung kembali ke pelatnas. Begitu pula sang pelatih, Hendry Saputra. Keduanya masih berdiskusi dengan PP PBSI mengenai kapan mereka akan mulai menghuni Pelatnas Cipayung.

Berikut nama-nama pemain yang dipanggil ke Pelatnas Cipayung :

Tunggal Putri

1. Fitriani (PB Exist, DKI Jakarta)

2. Berlian Sudrajat (PB Semen Gresik, Jawa Timur)

3. Dinar Dyah Ayustine (PB Djarum, Jawa Tengah)

Ganda Putra

4. Fajar Alfian (PB SGS PLN Bandung, Jawa Barat)

5. Hantoro (PB Djarum, Jawa Tengah)

6. Yanthoni Edy Saputra (PB Djarum, Jawa Tengah)

7. Rian Swastedian (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

8. M. Alpian Firsada Sangaji (PB Jaya Raya Jakarta, DKI Jakarta)

Ganda Putri

9. Setyana Mapasa (PB Tangkas Specs, DKI Jakarta)

10. Brigita Marcelia Rumambi (PB Exist, DKI Jakarta)

11. Rika Rositawati (PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)

12. Nisak Puji Lestari (PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)

13. Jauza Fadhila Sugiarto (PB Pelita Bakrie, DKI Jakarta)

14. Apriani Rahayu (PB Pelita Bakrie, DKI Jakarta)

15. M. Cindy Sahputri (PB Jaya Raya Suryanaga, Jawa Timur)

Ganda Campuran

16. Zakia Ulfa (PB Aufa, Kalimantan Selatan)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home