Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:09 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Seluruh Haji Khusus Tiba di Indonesia

Ilustrasi. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Seluruh haji khusus (dulu ONH plus) sudah tiba di Tanah Air pada Minggu (26/10). Sementara itu, jemaah haji reguler dijadwalkan terakhir meninggalkan Tanah Suci pada 5 November 2014.

"Jemaah haji khusus terakhir yang terbang dari Bandara KAIA (King Abdul Aziz International Airport) Jeddah sebanyak 76 orang yang diberangkatkan oleh PT Bayuaji Dunia Wisata. Takeoff pukul 01.55 (Waktu Arab Saudi) dengan menggunakan pesawat Turkey Airlines," ujar Kepala Seksi Pengendalian Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) Daker Jeddah Cecep Nursyamsi kepada Media Center Haji.

Sejumlah 579 haji khusus dari delapan PIHK dipulangkan melalui Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz Madinah, sedangkan 12.714 haji dari 131 PIHK diterbangkan melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Saat ini, masih ada tiga anggota jemaah haji khusus yang belum pulang ke tanah air karena sakit. Jemaah tersebut sekarang dirawat di RS King Fadh Madinah dan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Jeddah.

Sementara itu, jemaah haji reguler menurut jadwal terakhir akan dipulangkan pada 5 November dan tiba di Indonesia pada 6 November.

Mulai Senin (27/10) jemaah haji reguler sudah tidak ada lagi di Mekkah karena sudah pulang ke Tanah Air atau diberangkatkan ke Madinah.

"Besok (Senin, 27/10) tinggal satu kloter (kelompok terbang) yang akan ke Madinah," kata Kepala Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Makkah Endang Jumali.

Jemaah haji berada di Madinah selama delapan hari untuk melaksankan ibadah sunah arbain atau salat wajib lima kali sehari selama delapan hari tanpa putus. Dari Madinah, jemaah dipulangkan ke Tanah Air.

Jumlah haji reguler yang diberangkatkan adalah 154.467 orang. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home