Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 08:05 WIB | Senin, 02 Maret 2015

SETARA Dukung Ahok Gandeng KPK Ungkap Dana Siluman

Ketua SETARA Institute, Hendardi dalam konferensi pers menyikapi pembebasan Pollycarpus Budihari Priyanto. Pollycarpus adalah pilot senior maskapai Garuda Indonesia yang divonis bersalah atas kasus pembunuhan aktivis HAM Munir. Pollycarpus dibebaskan dari hukuman pada 28 November 2014. (Foto: Dok satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengungkap anggaran siluman di APBD DKI sudah tepat.

Ini diungkapkan oleh Hendardi, Ketua lembaga pembela hak asasi manusia, SETARA Institute, Minggu (1/3). “Langkah Ahok gandeng KPK sudah tepat,” kata Hendardi menyebut panggilan akrab sang gubernur.

“DPRD DKI yang memutuskan mengajukan hak angket atas Ahok mengindikasikan kecemasan terbongkarnya dana-dana siluman yang diduga di-setting oleh DPRD dan oknum pemerintahan tertentu di Provinsi DKI,” katanya.

Hendardi menilai, sangat mungkin strategi hak angket adalah cara untuk memutarbalikkan fakta dana-dana siluman.

Ia juga mengatakan atas kepentingan untuk “menyelamatkan muka DPRD” yang bisa menyatukan langkah semua fraksi DPRD DKI untuk menyerang Ahok.

“Bahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dipimpin Megawati Soekarnoputri yang biasa membela Ahok sejak Ahok menjadi gubernur, kini juga menyerang,” ia menambahkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home