Google+
Loading...
HAM
Penulis: Endang Saputra 18:24 WIB | Selasa, 25 Oktober 2016

Sudi Silalahi: Dokumen Asli TPF Munir Hilang

Mantan Sekretaris Kabinet Negara RI Sudi Silalahi konferensi pers di kediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari Selasa (25/10). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Sekretaris Kabinet Negara RI Sudi Silalahi mengatakan dokumen asli hasil kerja Tim Pencari Fakta (TPF) kasus kematian aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib belum diketemukan, namun copy naskah laporan lengkap akan diserahkan ke Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Sungguhpun naskah asli laporan akhir TPF Munir belum ditemukan, jika presiden Jokowi memandang perlu untuk dibuka ke masyarakat, kami akan memberikan dukungan penuh agar masyarakat mengetahui apa saja yang ada dalam laporan tersebut, sehingga tidak menimbulkan spekulasi atau tuduhan-tuduhan lain yang tidak berdasar," kata Sudi dalam konferensi pers di kediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari Selasa (25/10).

Menurut Sudi dulu dokumen tersebut belum dibuka ke publik karena masih diberlakukan sebagai pro-justitia guna kepentingan penyelidikan, penyidikan dan penututan, kepentingan tersebut kini sudah tidak ada lagi.

“Dengan penjelasan tentang naskah laporan akhir TPF ini, perlu kami sampaikan bahwa sangatlah tidak benar, sekali lagi sangatlah tidak benar, jika laporan TPF Munir itu sengaja dihilangkan. Tidak ada kepentingan dan urgensi apapun untuk menghilangkan naskah laporan itu," kata dia.

Sudi‎ mengaku mengantongi salinan dokumen itu. Lebih lanjut dia mengatakan, salinan yang dimilikinya itu sesuai dengan naskah aslinya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home