Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Swansea Beri Kekalahan Pertama MU Musim Ini

Geladang MU, Bastian Schweinsteiger (kiri) berebut bola dengan bek Swansea City, Jonjo Shelvey (kanan). (Foto: fifa.com)

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Swansea City mengalahkan Manchester United (MU) dengan skor 2-1, sekaligus memberi kekalahan pertama bagi MU musim ini  pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/8) malam WIB di Stadion Liberty, Swansea.

Swansea naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 8, MU ada di urutan kelima dengan nilai 7.

Catatan statistik eurosport.com menunjukkan MU unggul dalam penguasaan bola dengan perbandingan 33  dan 67 persen namun bola-bola yang disodorkan para pemain MU gagal masuk  ke daerah berbahaya pertahanan Swansea.

Sebaliknya Swansea mengancam gawang MU seperti yang dilakukan gelandang Swansea, Gylfi Sigurdsson, di menit ke-25. Sial bagi gelandang asal Islandia itu, bola yang dia tendang dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis.

Dua menit kemudian usaha penyerang Swansea,  Bafetimbi Gomis, di menit ke-27  belum membuahkan hasil. Setelah dia menggiring bola dan mengecoh bek MU, Daley Blind dan Chris Smalling, mantan penyerang Olympique Lyonnais (Prancis) itu melepaskan sepakan terarah, tetapi sepakannya masih membentur tiang gawang MU yang dikawal Sergio Romero. Wayne Rooney memiliki kesempatan untuk menjebol gawang Swansea, namun gagal di menit ke-33 karena ia terlambat bereaksi saat menerima bola dari Juan Mata, sehingga bola direbut bek Swansea, Ashley Williams.

Beberapa menit kemudian, Rooney yang tinggal berhadapan dengan kiper Swansea, Lukasz Fabianski, gagal menundukkan kiper tuan rumah karena bola yang dia tendang melambung di atas gawang Fabianski.

MU menunjukkan perubahan positif di babak kedua, tim yang diasuh Louis Van Gaal ini mendapat gol dari Juan Mata di menit ke-48, Luke Shaw  berkontribusi dalam gol tersebut, bek MU tersebut melepaskan bola  dari sisi kiri ke depan mulut gawang Swansea, bola sebenarnya nyaris disambar oleh Rooney, namun ternyata bola  melaju ke tiang jauh dan disambar gelandang MU Juan Mata.

Namun, pada menit ke-61, Swansea bisa menyamakan kedudukan. Gol tercipta dari skema serangan balik yang rapi dari tuan rumah. Bola dikendalikan Sigurdsson di sisi kanan dan dengan tenang ia melepaskan bola silang ke kotak penalti MU, bola langsung  disambut dengan sundulan akurat penyerang Swansea, Andre Ayew.  

Pada menit ke-66, penjaga gawang MU asal Argentina Sergio Romero kembali harus memungut bola dari jalanya, kali ini dia gagal menghentikan bola tendangan Bafetimbi Gomis. Sampai pertandingan selesai skor tetap 2-1 untuk Swansea City.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Lainnya, Minggu (30/8) malam WIB: Southampton 3-0 Norwich City.

(eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home