Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:53 WIB | Sabtu, 30 Mei 2015

Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi

Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Para aktivis yang tergabung dalam Solidaritas untuk Jopi saat menggelar aksi tabur bunga memperingati tujuh hari meninggalnya Jopi Peranginangin yang dikeroyok dan ditusuk di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5). Jopi tewas setelah ditusuk pada (23/5) lalu usai berkunjung disebuah cafe di kawasan tersebut. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Salah satu aktivis membawa bingkai foto Jopi sambil meneteskan air mata dalam aksi tabur bunga peringati tujuh hari meninggalnya Jopi Peranginangin yang ditusuk oleh pelaku yang sampai hari ini belum ditangkap.
Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Karangan bunga untuk mengenang Jopi Peranginangin yang tewas ditusuk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang sampai hari ini belum ditangkap pelakunya.
Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Salah satu aktivis lingkungan saat berorasi dalam aksi mengenang tujuh hari tewasnya Jopi yang merupakan salah satu aktivis lingkungan yang ditusuk hingga hari ini belum tertangkap pelakunya.
Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Para peserta aksi membawa bingkai foto berwajah Jopi Peranginangin yang tewas ditusuk pada 23 Mei lalu yang hingga kini belum tertangkap pelakunya.
Tabur Bunga Peringati 7 Hari Tewasnya Jopi
Salah satu aktivis saat aksi mengheningkan cipta dalam aksi mengenang Jopi Peranginangin yang ditusuk hingga tewas dan sampai saat ini belum diketahui pelakunya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aktivis lingkungan bersama dengan aktivis kemanusiaan gelar aksi tabur bunga peringati tujuh hari kematian Jopi Peranginangin. Aksi yang tergabung dalam Solidaritas untuk Jopi tersebut digelar di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, dimana Jopi dikeroyok dan ditusuk hingga tewas pada, Sabtu (23/5) lalu.

Dalam aksinya para aktivis menabur bunga di lokasi kejadian sekaligus mengheningkan cipta untuk mengenang Jopi sebagai salah satu rekan seperjuangan yang selama ini dikenal aktif dalam mengkritisi persoalan lingkungan.

Selain itu para Solidaritas untuk Jopi meminta untuk segera mengusut tuntas kasus pembunuhan yang sudah tujuh hari ini pelakunya belum ditangkap. Kemudian menghentikan segala bentuk rekayasa yang menggiring opini melalui media dan fokus terhadap pencarian fakta di lapangan dan terakhir mendesak pemerintah untuk menggelar persidangan sipil bagi pelaku yang diduga berprofesi dari militer.

Jopi dikenal sebagai seorang aktivis yang selama ini menyoroti soal lingkungan yang tergabung dalam salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) SawitWatch di Jakarta. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home