Loading...
INSPIRASI
Penulis: Yoel M Indrasmoro 07:55 WIB | Sabtu, 01 Oktober 2016

Tambahkanlah Iman Kami!

Iman bukan perkara sederhana.
Berdoa (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – ”Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang; sebab mereka segera lisut seperti rumput dan layu seperti tumbuh-tumbuhan hijau” (Mzm. 37:1-2). Demikianlah nasihat Daud dalam mazmurnya. Nasihat yang wajar karena tak sedikit orang percaya yang menjadi heran melihat keberhasilan dari orang yang nyata-nyata melakukan kejahatan, bahkan tak sedikit orang yang menghormatinya.  Hukum pun agaknya tak mampu menjangkaunya. Sedangkan yang berbuat baik, tampaknya kok malah semakin susah saja hidupnya. Lalu, buat apa berbuat baik?

Meski tampaknya orang jahat tampak semakin hebat, dan kelihatannya lebih bahagia ketimbang orang benar, tetapi pada akhirnya toh Allah sendiri yang akan menyatakan dirinya sebagai kuasa di atas kuasa. Kebahagiaan orang fasik itu semu. Sehingga Daud mendorong umat untuk memercayakan diri kepada Allah. Perhatikan nasihat Daud selanjutnya: ”Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu” (Mzm. 37:3-4).

Memercayakan diri kepada Allah kadang memang bukan hal mudah karena, yaitu tadi, kita melihat betapa tampaknya orang yang jahat kelihatannya memang lebih enak, bahkan hidupnya tampaknya lebih diberkati ketimbang orang percaya.

Jelaslah, iman memang bukan perkara sederhana. Kita sendiri perlu pertolongan Tuhan. Tuhan sendirilah yang akan menolong kita untuk terus beriman kepada-Nya. Dan karena itu, marilah dengan menyadari keterbatasan diri, kita berseru, ”Tuhan, tambahkanlah iman kami!” (Luk. 17:5).

Dan itulah titik pijak bagi kita, sebagaimana nasihat Paulus kepada Timotius, dalam memelihara harta yang indah, yang telah dipercayakan Allah kepada kita, oleh Roh Kudus yang diam di dalam kita (lih. 1Tim. 1:14).

Ya, tambahkanlah iman kami!

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home