Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:23 WIB | Rabu, 04 Juli 2018

Tim Basket Korsel Siap Bertanding Lawan Korut

Para pemain basket Korea Selatan saat tiba di bandara Pyongyang, Korea Utara, Selasa (3/7). (Foto: VOA)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM - Satu kelompok pemain basket putra dan putri Korea Selatan akan bermain bersama rekan-rekan mereka dari Korea Utara dalam serangkaian pertandingan yang dimaksudkan untuk memajukan hubungan yang kian berkembang antara Seoul dan Pyongyang.

Satu delegasi terdiri dari 50 pemain basket putra dan putri mendarat di ibu kota Korea Utara hari Selasa (3/7), dipimpin oleh Menteri Unifikasi Cho Myung-gyon dan beberapa pejabat pemerintah.

Kedua pihak akan bermain dalam empat pertandingan antara Rabu dan Kamis sebelum tim Korea Selatan kembali ke negara mereka hari Jumat.

Tidak ada pernyataan mengenai apakah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, seorang penggemar fanatik olahraga bola basket, akan menghadiri salah satu pertandingan itu.

Gabungan antara olahraga dan diplomasi terus menjadi tren yang dimulai sewaktu Seoul menerima tawaran Kim untuk mengirim sekelompok atlet ke Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang pada Februari lalu. Langkah ini mendorong serangkaian terobosan diplomatik, termasuk dua pertemuan puncak antara Kim dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Terakhir kalinya tim kedua Korea berhadapan satu sama lain dalam pertandingan bola basket adalah pada tahun 2003, yang berlangsung di Pyongyang, di sebuah gedung olahraga yang dibangun konglomerat Korea Selatan, Hyundai. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home