Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:27 WIB | Jumat, 15 Maret 2019

Tolak Pestisida, Aktivis Lingkungan Rusak Gedung Bayer di Prancis

Anggota Attac (aktivis lingkungan Perancis), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pusat Bayer AG di la Garenne Colombes, pinggiran kota Paris, memprotes produksi pestisida yang merusak lingkungan, Kamis, 14 Maret 2019.

PRANCIS, SATUHARAPAN.OM – Sejumlah aktivis lingkungan Prancis, merusak kantor perusahaan Bayer AG di Prancis dengan menyemprotkan cat dan menempeli dinding-dindingnya dengan berbagai poster, yang mengungkapkan protes mereka terhadap produk pestisida perusahaan itu yang diduga merusak lingkungan.

Belasan demonstran itu mengenakan rompi kuning dan membawa semprotan berisi cat kuning, untuk merusak kompleks gedung itu, Kamis (14/3). Mereka menggambarkan serangga-serangga dan bunga-bunga yang terancam keberadaannya akibat produk Bayer.

Bayer yang berkantor pusat di Jerman mengatakan, dalam situsnya, insektisida buatannya melindungt tanaman pangan dari serangga-serangga perusak dan tekanan-tekanan lingkungan.

Bayer juga mendapat kecaman dari para aktivis lingkungan, di Eropa dan AS karena memproduksi pembasmi gulma Roundup lewat anak perusahananya Monsanto. Salah satu bahan utama herbisida itu adalah glyphosate yang diduga menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk kanker. Monsanto mengatakan, Roundup aman bagi manusia. (Voaindonesia.com)

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home