Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:47 WIB | Kamis, 09 Juli 2015

Tryaningsih Akan Tabung Bonus SEA Games 2015

Tryaningsih Akan Tabung Bonus SEA Games 2015
Triyaningsih (Tengah) menerima bonus secara simbolis dari Menpora Imam Nahrawi (kanan) (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Tryaningsih Akan Tabung Bonus SEA Games 2015
Triyaningsih saat meladeni pertanyaan para pewarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelari putri dari cabang olah raga atletik, Triyaningsih menyatakan akan menabung bonus yang dia terima  dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) atas keberhasilannya menyumbang salah satu medali emas di SEA Games 2015 di Singapura.

“Alhamdulillah aku dapat bonusnya, mungkin akan aku tabung aja,” kata Triyaningsih kepada para pewarta di sela-sela acara Penyerahan Bonus kepada para atlet dan ofisial yang menyumbang medali bagi Indonesia pada ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2015, di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (9/7).

Triyaningsih menambahkan bahwa apa yang dia dapat wajib dia syukuri. Dia mengungkapkan kekagumannya kepada Kementerian Pemuda dan Olah Raga saat ini yang memberi bonus lebih cepat daripada periode yang terdahulu.

Triyaningsih termasuk dalam salah satu yang secara simbolis mewakili para atlet yang mendapat total bonus Rp 400 juta, karena dia memenangkan dua medali emas di SEA Games 2015 yang pertama dia menangkan yakni pada Selasa (9/6) saat dia merebut medali emas di nomor 5000 meter putri dengan catatan waktu 16 menit 18,06 detik.

Beberapa hari kemudian tepatnya pada Kamis (11/6) dia kembali menggenggam medali yang sama namun kali ini di nomor yang berbeda yakni 10.000 meter dengan catatan waktu 33 menit 44,53 detik.

“Lumayan kalau dapat bonus banyak, bisa buat ditabung dan buat biaya latihan juga,” kata dia.

Menurut Triyaningsih pemberian bonus berdampak baik bagi seorang atlet karena memacu berprestasi, dan lebih penting kehidupan hari tua dapat terjamin.

Pada SEA Games 2007 Triyaningsih pernah memecahkan rekor ASEAN di nomor 5000 meter putri dengan 15 menit 54,32 detik di SEA Games 2009 di Vientiane, Laos di nomor 10.000 meter putri dia kembali memecahkan rekor ASEAN dengan 32 menit 49,47 detik. 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home