Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:21 WIB | Kamis, 09 Juli 2015

Menpora Serahkan Secara Simbolis Bonus SEA Games 2015

Menpora Serahkan Secara Simbolis Bonus SEA Games 2015
Triyaningsih, atlet cabang atletik (kiri), Lindswell Kwok, atlet putri wushu (tengah), Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi saat menyerahkan bonus kepada para atlet dan ofisial yang menyumbang medali bagi Indonesia pada ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2015 yang baru saja berlangsung di Singapura pada acara yang digelar di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (9/7). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Menpora Serahkan Secara Simbolis Bonus SEA Games 2015
Sekretaris Kemenpora Alfitra Salamm (kiri), dan Menpora Imam Nahrawi.
Menpora Serahkan Secara Simbolis Bonus SEA Games 2015
Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Gatot S. Dewa Broto

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menyerahkan bonus kepada para atlet dan ofisial yang menyumbang medali bagi Indonesia pada ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) 2015 yang baru saja berlangsung di Singapura pada acara yang digelar di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Kamis (9/7).

Dalam acara tersebut turut hadir para atlet yang meraih medali dari berbagai cabang olah raga, ada juga ofisial, dan  segenap pejabat Kemenpora antara lain  Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Gatot S. Dewa Broto, Deputi  Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Djoko Pekik Irianto, Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas, Suwarno, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo, Sekretaris Kemenpora Alfitra Salamm.  

Dalam laporan pertanggung jawaban, Gatot merinci jumlah nominal yang diraih para atlet.

“Jumlah tersebut Alhamdulillah telah kami serah terimakan tadi siang sebelum pukul 12  kepada para atlet dan ofisial yang bersangkutan,” kata Gatot.  

Nominal bonus SEA Games 2015 Singapura antara lain berjumlah Rp 31,33 miliar dengan perincian atlet yang meraih emas nomor individu menerima Rp 200 juta, perak Rp 50 juta, serta perunggu Rp 30 juta. Sedangkan peraih emas cabang olah raga beregu mendapat Rp 100 juta, perak mendapat Rp 25 juta, dan perunggu mendapat Rp 15 juta.

Untuk pelatih cabor peraih emas mendapatkan bonus Rp 60 juta, perak mendapat Rp 40 juta, serta perunggu mendapat Rp 25 juta. Sedangkan asisten pelatih peraih emas menerima Rp 30 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12,5 juta.

Adapun bonus yang telah terproses dan siap disalurkan pada minggu ini adalah 371 atlet dan 47 pelatih, yang terdiri dari 31 cabang olahraga dengan total nominal keseluruhan adalah sekitar Rp 31,33 miliar (sudah dengan pajak).

Saat penerimaan hadiah secara simbolis diwakili atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok, dan Triyaningish dari cabang olah raga atletik.

Atlet peraih medali perak yang mewakili menerima medali dari Menpora Imam Nahrawi adalah  Diananda Choirunnisa.

Pada SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura mulai Jumat (5/6) sampai dengan Kamis (16/6),  kontingen Indonesia hanya menempati peringkat kelima  dengan 47 medali emas, 61 medali perak, dan 74 medali perunggu.

Thailand menjadi juara SEA Games 2015 dengan 95 medali emas, 83 medali perak, dan 69 medali perunggu atau total memperoleh 247 medali sejak awal sampai akhir SEA Games di Singapura.

Dengan jumlah total atlet di kontingen Indonesia berjumlah 522 atlet, Indonesia juga menyertakan 226 ofisial dan total semua berjumlah 748 orang.

Baca Juga

Sepeda Cross Country Sumbang Emas bagi Indonesia

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home