Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 11:08 WIB | Kamis, 30 Agustus 2018

Wali Kota Surabaya dan UK Petra Undang PT Asia Hadiri AUPF 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Dok satuharapan.com/Dedy Istanto)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Surabaya Dr (HC) Ir Tri Rismaharini MT, mengundang semua rektor dan pemimpin lembaga pendidikan tinggi dari seluruh Asia untuk menghadiri 17th Asian University Presidents Forum (AUPF) 2018 (Forum Presiden Universitas Asia yang ke-17, tahun 2018) di Surabaya. Forum ini akan dilangsungkan di kampus Universitas Kristen Petra dan Sheraton Surabaya Hotel and Towers selama tiga hari, mulai dari 6-8 November 2018.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya adalah kota yang hangat, ramah, dan indah untuk dikunjungi. “Atas nama pemerintah, warga Surabaya, dan civitas academica Universitas Kristen Petra, kami dengan bangga mengundang Anda, para peserta yang terhormat dari Forum Presiden Universitas Asia, yang akan diselenggarakan pada 6-8 November 2018, di kampus Universitas Kristen Petra, Surabaya,” kata Wali Kota.

Sebagai bentuk dukungan dari Kota Surabaya, Wali Kota menyampaikan sambutan hangatnya dengan mengundang semua peserta untuk tur kota gratis dan menjamu makan malam.

Para tamu dalam tur kota akan memiliki kesempatan mengunjungi monumen Jalesveva Jayamahe yang terletak di Pangkalan Angkatan Laut Surabaya yang biasanya tidak terbuka untuk umum. Para tamu juga akan mengunjungi Taman Harmoni Keputih yang diubah dari tempat pembuangan sampah terbesar di Surabaya menjadi ruang hijau yang indah dan fungsional.

Para tamu juga akan melihat sekilas di Koridor Co-working Space, ruang yang diciptakan untuk mendukung kerja sama kreatif yang akan menguntungkan Surabaya, dan Pusat Komando untuk 112, yang merupakan pusat panggilan darurat khusus yang melayani warga Surabaya, mirip dengan 911 nomor telepon darurat di Amerika Serikat.

Selama tur kota, peserta akan menumpang Suroboyo Bus, inisiatif terbaru Wali Kota untuk melestarikan lingkungan. Untuk berkendara, penumpang harus membayar ongkos dengan botol plastik atau cangkir. Bus ini aman dan nyaman dengan jendela yang lebar dan jelas. Selain itu, dilengkapi dengan 12 kamera CCTV di dalam bus, dan tiga di luar.

Di akhir tur, Wali Kota Surabaya akan menghibur para tamu dalam jamuan makan malam di kediaman resminya.

Memperluas Wawasan dan Jaringan

Tema pertemuan AUPF ke-17 adalah “Disruptions at the Crossroads: Innovative Engagement and Future Challenges for Higher Education”. Universitas Kristen Petra berharap forum ini akan bertindak sebagai platform bagi rektor dan presiden lembaga pendidikan tinggi di Asia untuk bertukar ide, memperluas wawasan dan jaringan satu sama lain, sambil mengantisipasi implikasi dan tantangan dari era gangguan.

“Datang, dan jadilah bagian dari pertemuan AUPF 2018 yang ke-17 di Surabaya. Bersama Universitas Kristen Petra, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dengan hangat mengundang Anda untuk mengambil bagian dalam memajukan pendidikan untuk generasi masa depan di Asia, sambil menciptakan kenangan berharga dan jaringan yang berharga di kota tercinta. (petra.ac.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home