Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki Pangaribuan 19:59 WIB | Sabtu, 22 Februari 2020

Warga Perbatasan Jayawijaya Akan Segera Nikmati Listrik

Satu rumah warga Jayawijaya yang masih mengandalkan listrik tenaga surya. (Foto: Antara)

WAMENA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan masyarakat perbatasan antarkabupaten seperti di Distrik Tagineri yang berbatasan dengan Kabupaten Tolikara, segera menikmati jaringan listrik PLN.

Wakil Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Marthin Yogobi di Distrik Wita-Waya, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (22/2) mengatakan sedang dilakukan pemasangan tiang-tiang listrik.

"Hampir sebagian besar distrik sudah terjangkau, terutama untuk tiang-tiangnya sudah dipasang oleh PLN. Tinggal jaringan kabelnya yang belum. Misalnya di Tagineri, sebenarnya listrik sudah sampai di Tagime, tinggal dilanjutkan lagi ke Tagineri," katanya.

Sementara dilakukan pemasangan tiang-tiang listrik juga di Distrik Bugi dan Distrik Wollo yang berbatasan dengan Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Itu listriknya sudah mulai masuk semua," katanya.

Berdasarkan pantauan Antara, cukup banyak masyarakat di luar pusat kota kabupaten masih mengandalkan penerang berupa lampu tenaga surya, pelita maupun dissel pribadi.

Beberapa permukiman warga yang tersebar di Distrik Pyramid perbatasan Jayawijaya-Lanny Jaya, Distrik, Bolakme, Distrik Yalengga, Pupugoba, Melagalome selama ini belum menikmati listrik PLN.

Satu distrik yang juga tidak menikmati listrik PLN maupun jaringan telkomsel adalah Distrik Trikora. Distrik itu hanya bisa dijangkau dengan menggunakan pesawat kecil sehingga sulit mendapatkan pelayanan pemerintah.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home