Loading...
MEDIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 04:38 WIB | Senin, 04 Mei 2015

WikiDPR Tak Mau Jadi Bancakan Politik Parlemen

WikiDPR.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur WikiDPR Hayati Indah Putri mengatakan pihaknya tidak mau menjadi bancakan politik penghuni Gedung Parlemen Senayan. WikiDPR akan selalu menyajikan informasi apa adanya, sesuai kejadian nyata.

"WikiDPR tidak mau jadi bancakan politik anggota DPR, kita akan menyajikan informasi apa adanya, mau yang disampaikan anggota dewan itu baik atau buruk, akan kami sampaikan," ujar Indah kepada satuharapan.com, Minggu (3/5).

Dia menjelaskan, WikiDPR sangat aktif menyebar informasi melalui media sosial Twitter, @WikiDPR. Lewat akun tersebut, WikiDPR juga akan me-retweet berbagai informasi yang diberikan para anggota dewan.

Namun, kata dia, WikiDPR sangat selektif dalam me-retweet informasi. Bila konten informasi yang diberikan tidak jelas, hanya pencitraan semata, Indah selaku Direktur WikiDPR tidak akan menggubris informasi tersebut.

"Kontennya harus jelas, kalau hanya sekedar menanam pohon di daerah pemilihannya, itu terkesan pencitraan saja, saya tidak retweet," ucap Indah.

Menurut dia, agar tidak menjadi bancakan politik turut menjadi alasan pihaknya belum memberitahukan keberadaan WikiDPR di Kompleks Parlemen Senayan kepada jajaran pemimpin DPR RI. Sebab, kata Indah, WikiDPR tidak bisa menjanjikan hanya menginformasikan hal-hal baik atau positif saja kepada lembaga legislatif Republik Indonesia itu.

"Keberadaan WikiDPR ini sebenarnya bisa membantu anggota dewan tapi bisa membahayakan juga, karena WikiDPR menginformasikan semua hal. Jadi kalau ada anggota dewan asal bicara, ya bisa bahaya," tutur dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home