Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 10:13 WIB | Selasa, 20 Juli 2021

1,1 Juta Vaksin Sinopharm Tiba untuk Vaksinasi Gotong Royong

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Indonesia datangkan sebanyak 1.184,000 dosis vaksin COVID-19 produksi Sinopharm hari Senin (19/7). Ini kedatangan tahap kelima untuk vaksin Gotong Royong yang merupakan bagian dari kontrak pengadaan vaksin antara Kimia Farma dan Sinopharm dengan totalnya mencapai 15 juta dosis vaksin.

Pengadaan ini merupakan semangat kolaborasi dengan pendanaan mandiri dari Kimia Farma, dan tidak menggunakan APBN.

Percepatan program vaksinasi di Indonesia terus diupayakan sejumlah pihak termasuk melalui program Vaksinasi Gotong Royong. Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta Kamdani, mengatakan, kedatangan vaksin Sinopharm akan menambah pasokan vaksin dalam skema Vaksinasi Gotong Royong.

“Kedatangan vaksin Sinopharm untuk memenuhi vaksinasi bagi pekerja dan karyawan sebanyak 1,1 juta dosis. Selain juga membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok untuk perusahaan sudah aman. Jadi untuk perusahaan yang telah mendaftar dapat segera melakukan vaksinasi,” kata Shinta Kamdani dalam keterangan pers.

Dengan kedatangan vaksin tersebut, Shinta meyakini penyuntikkan vaksin melalui skema Vaksinasi Gotong Royong akan berjalan lebih cepat. Ia pun mengimbau kepada perusahaan untuk tidak ragu mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawannya.

“Pada kesempatan ini, kami juga ingin mengimbau perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong untuk meringankan beban pemerintah dengan biaya vaksin untuk para pekerjanya,” imbau Waketum Kadin.

Selain vaksinasi, Kadin juga berkomitmen mengambil bagian dalam penanganan pandemi COVID-19 dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi. Shinta menyebut program ini merupakan bentuk dukungan Kadin untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Melalui program tersebut Kadin menyiapkan sejumlah fasilitas isolasi mandiri, obat-obatan, serta bahan konsumsi bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama grup GoTo dan Samator, Kadin juga menginisiasi adanya fasilitas kesehatan Rumah Oksigen Gotong Royong.

“Dengan rumah oksigen ini, ini merupakan fasilitas kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan bagi keluarga terpapar COVID-19,” tambahnya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home