Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:05 WIB | Selasa, 26 April 2016

19 Sipil Tewas Akibat Serangan di Aleppo, Suriah

Juru bicara Komisi Tinggi Negosiasi (High Negotiations Committee) kelompok oposisi Suriah, Salem Al-Meslet. (Foto: AFP)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnys 19 warga sipil tewas dan 120 luka-luka dalam pemboman yang dilakukan pasukan pemberontak Suriah terhadap wilayah di kota Aleppo, Suriah yang dikuaasai pasukan pemerintah pada hari Senin (25/4), kata kelompok pemantau Suriah.

"Pertahanan mereka di bom ... oleh kelompok pemberontak di distrik yang dikendalikan pasukan rezim menyebabkan 19 tewas, termasuk tiga anak-anak, dan 120 luka-luka," kata Observatorium  Hak Asasi Manusia untuk Suriah, Rami Abdel Rahman, seperti dikutip AFP.

AS Turnkan Pasukan di Suriah

Sementara itu, pihak oposisi Suriah utama menyambut baik pengumuman Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang pada hari Senin menyatakan bahwa pemerintahannya akan mengerahkan 250 tentara di Suriah untuk membantu milisi lokal memerangi militan Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS atau ISIS).

Salem Al-Meslet, juru bicara Komite Tinggi Negosiasi oposisi Suriah, mengatakan hal itu dalam sebuah. Dia adalah  salah satu dari beberapa perwakilan HNC yang masih ada di Jenewa untuk pembicaraan damai secara informal dengan Utusan Khusus PBB untuk Suriah.

"Keputusan Presiden Obama untuk menurunkan 250 tentara untuk melawan Daesh (sebutan dalam bahasa Arab untuk ISIS)  di Suriah adalah langkah yang baik,’’ kata dia, seperti dikutip Reuters.

‘’Kita harus membebaskan negara kita dari bencana ini. Tapi Suriah tidak akan bebas dari terorisme sampai kita melihat akhir pemerintahan dari rezim teror Al-Assad. Kami membutuhkan bantuan dalam membebaskan negara kami dari Assad serta dari Daesh."


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home