Loading...
GALERI FOTO INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:49 WIB | Rabu, 12 April 2017

2 April 2017

2 April 2017
Pengunjung menyaksikan salah satu bangunan Stupa rusak dalam komplek situs sejarah Benteng Indra Patra, di Desa Ladong, Kecamatan Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Sabtu (1/4). Benteng Indra Patra dibangun oleh Kerajaan Lamuri, yakni kerajaan Hindu pertama di Aceh abad VII Masehi atau sebelum kedatangan Islam di Aceh itu, kondisinya memprihatinkan karena sebagian bangunan situs tersebut rusak akibat kurang perawatan. (Foto-foto: Antara)
2 April 2017
Sejumlah kendaraan melintas disekitar bendungan air sungai yang menjadi salah satu sumber air irigasi lahan pertanian di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (1/4). Pemerintah menargetkan pada tahun 2019 sekitar 90 persen atau 6,4 juta hektar lahan irigasi di Indonesia dapat berfungsi dengan baik guna mendukung produksi pertanian.
2 April 2017
Petani memanen padi di Desa Plaosan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (1/4). Tim dari Serap Gabah Petani (SERGAP) yang dibentuk oleh Kementerian Pertanian bekerja sana dengan TNI AD, Perum Bulog dan Pemda memastikan mampu memenuhi kebutuhan beras jelang bulan Ramadan dan Idulfitri 2017 seiring berlangsungnya masa panen di berbagai wilayah.
2 April 2017
Petani menyadap getah pohon pinus untuk bahan baku pembuatan cat di Kampung Negla, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/4). Musim penghujan petani hanya mampu mengumpulkan delapan kuintal getah pinus dalam waktu satu bulan dari biasanya satu ton getah pinus dengan harga jual berkisar Rp 3.400 per kilogram.
2 April 2017
Sejumlah pekerja dan alat berat melakukan pembangunan tiang kereta api ringan / Light Rail Transit (LRT) di atas sungai musi (zona Ampera), Palembang, Sumatera Selatam, Sabtu (1/4). Pembangunan LRT (Light Rail Transit) zona Ampera saat ini sedang dilakukan pembangunan 2 tiang dari 4 tiang yang akan dibangun diatas sungai musi dan ditargetkan selesai pada Desember 2017.
2 April 2017
Suasana pembangunan pengerjaan mass rapid transit (MRT) tahap pertama sektor layang di Kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu (1/4). PT. MRT Jakarta masih merampungkan rancang induk pembangunan 12 titik pengembangan kawasan properti terintegrasi berbasis transportasi tahap pertama Koridor Lebak Bulus - Bundaran HI untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitarnya.
2 April 2017
Pengunjung melintas di depan stand perangko pada acara peringatan Hari Filateli Nasional di Kantor Pusat PT. POS Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4). Selain memperingati hari Filateli Nasional yang jatuh setiap 29 Maret, kegiatan ini pun diharapkan menjadi sarana silaturahmi, mengenalkan kembali perangko kepada anak muda dan menanamkan semangat nasionalisme yang terkait dengan kesejarahan pada perangko.
2 April 2017
Sejumlah pengunjung berada di Kawasan Ekowisata Tambing di Desa Sedoa, Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (1/4). Objek wisata yang berada dalam Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) dan menyajikan hutan hujan tropis serta telaga yang dihuni oleh ratusan jenis burung serta beberapa jenis tanaman langka kantong semar itu menjadi salah satu objek wisata andalan di Sulawesi Tengah dan sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.
2 April 2017
Warga melintasi Candi Pendem di Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (1/4). Candi yang berada di lokasi tersembunyi dan berada di tengah area persawahan tersebut diperkirakan dibangun pada abad ke-IX atau masa pemerintahan raja Mataram Kuno, Rakai Kayuwangi Dyah Lokapala.
2 April 2017
Seorang Joki memacu kerbau saat digelar 'Barapan Kebo' di Desa Tapir Kecamatan Seteluk, Taliwang, Sumbawa Barat, NTB, Minggu (2/4). Lomba Barapan Kebo tersebut merupakan rangkaian acara pembukaan Festival Pesona Mantar 2017 yang berlangsung hingga 5 April mendatang yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi budaya dan sport tourism diantaranya lomba paralayang, sepeda dan lomba surfing.
2 April 2017
Peserta kirab mengikuti karnaval budaya memperingati HUT ke-111 Kota Pekalongan, di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (1/4). Karnaval budaya mengangkat tema "Brayan Kerja Mengolah Kreatifitas Budaya Mendorong Bangkitnya Ekonomi Terciptanya Kesejahteraan Bersama".
2 April 2017
Sebuah monumen didirikan di sekitar Kawasan Pegunungan di Lore Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (1/4). Monumen itu merupakan tempat terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan gugurnya enam anggota TNI dari Yonif Linud 433/JS yang bertugas dalam Operasi Camar Maleo IV yang kini dikenal sebagai Operasi Tinombala dalam pengejaran kelompok bersenjata di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.
2 April 2017
Pengunjung menyaksikan keris sepanjang 2,46 meter saat dipamerkan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (1/4). Keris milik Ki Begug Purnomosidi tersebut masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) yang ke 7.869 sebagai keris terpanjang.
2 April 2017
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kedua kanan) berjalan bersama Cendekiawan Muslim asal India Zakir Naik (kedua kiri) pada acara jamuan makan malam di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4) malam. Zakir Naik akan memberi ceramah di kota Bandung hari Minggu (2/4) sebagai lokasi pertama dari lima kota dalam rangkaian safari dakwahnya di Indonesia.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home