Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:23 WIB | Selasa, 16 Agustus 2016

20 Juta Toilet Dibangun di India dalam Dua Tahun

Perdana Menteri India Narendra Modi melakukan inspeksi pasukan kehormatan jelang pidatonya di Hari Kemerdekaan di New Delhi pada 15 Agustus 2016. (Foto: AFP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri India Narendra Modi, hari Senin (15/8), mengatakan pemerintahannya telah membangun lebih dari 20 juta toilet dan menyediakan listrik bagi ribuan desa saat dia menyampaikan laporan di Hari Kemerdekaan.

Modi berjanji bahwa pemerintahannya berada di jalur yang benar untuk memenuhi janjinya menyediakan listrik dan toilet untuk setiap rumah tangga di seluruh negara itu.

Modi mendapat pujian dalam pidato pertamanya pada 15 Agustus 2014 ketika dia menangani isu yang sering dianggap tabu seperti aksi kekerasan seksual dan kurangnya toilet, serta berjanji akan membangun satu toilet untuk setiap rumah tanggal dalam periode empat tahun.

“Hari ini saya dapat mengatakan bahwa dalam periode singkat, lebih dari 20 juta toilet telah dibangun di desa India dan lebih dari 70.000 dibuka bebas untuk buang air besar (BAB),” ujar Modi.

BAB secara sembarangan telah lama menjadi isu kesehatan dan sanitasi di India, tempat hampir 594 juta orang buang air besar di tempat terbuka, menurut UNICEF.

Modi menekankan perlunya membersihkan India sejak berkuasa pada 2014 dan berulang kali mendesak setiap rumah tangga untuk memiliki toilet untuk mengakhiri penyebaran penyakit seperti diare. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home