Loading...
GALERI FOTO INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:25 WIB | Minggu, 09 April 2017

20 Maret 2017

20 Maret 2017
Sejumlah pelajar melewati jembatan darurat yang terbuat dari bambu di samping jembatan beton yang roboh di Desa Ngadipurwo, Blora, Jawa Tengah, Senin (20/3). Meskipun berbahaya warga setempat terpaksa melewati jembatan darurat untuk beraktivitas karena Jembatan beton yang menghubungkan desa setempat roboh akibat tergerus arus sungai sejak Empat bulan yang lalu. (Foto-foto: Antara)
20 Maret 2017
Aktivitas di Sumur Parang-1 yang dioperasikan oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) Nunukan Company yang berada sekitar enam kilometer dari Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara , Senin (20/3). Pencarian migas di Nunukan telah menemukan hidrokarbon dimana dari kobaran api yang dihasilkan menunjukkan indikasi minyak yang kuat dari sumur ini. Capaian ini membuktikan bahwa PHE mampu melakukan eksplorasi secara organik dengan baik untuk meningkatkan reserves replacement ratio perusahaan.
20 Maret 2017
Sejumlah pengunjung menikmati waktu sore di Wisata Taman Ria di Pantai Teluk Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/3). Kawasan wisata yang sebelumnya sepi pengunjung karena semrawut itu mulai diperindah oleh pedagang setempat dengan membuat berbagai pernak-pernik serta miniatur guna menarik minat wisatawan ke tempat tersebut.
20 Maret 2017
Petugas melintas saat melakukan persiapan pengoperasian dermaga Pelabuhan Kapal Roro (roll on roll off) Tungkal Hilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (20/3). Pelabuhan Roro yang akan melayani rute Kuala Tungkal-Dabo Singkep, Lingga-Batam dengan melintasi Pantai Timur Sumatera tersebut direncanakan resmi beroperasi pada Selasa (21/3) sebagai upaya peningkatan hubungan ekonomi kedua provinsi.
20 Maret 2017
Perwakilan petani Kendeng yang disemen kakinya memasuki Istana untuk diterima Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana, Jakarta, Senin (20/3). Dalam pertemuan itu disepakati bahwa Semen Indonesia akan berhenti melakukan aktivitas penambangan serta menunda peresmian pabrik yang semula direncanakan April 2017.
20 Maret 2017
Petani memanen biji kopi Liberika Tungkal Komposit (Libtukom) di lahan pertanian gambut Mekar Jaya, Betara, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (20/3). Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi menyebutkan, kopi Libtukom yang dijual Rp 33 ribu - Rp 40 ribu per kilogram pada tingkat petani dan dipasarkan hingga ke Malaysia tersebut mulai dibudidayakan di lahan gambut setempat sejak 1940-an dan terus berkembang hingga saat ini dengan luas areal tanam mencapai 2.538 hektar.
20 Maret 2017
Warga Papua memegang spanduk dalam demonstrasi menentang Freeport di Timika 20 Maret 2017. Produksi Freeport untuk tambang Grasberg di Papua dihentikan selama sepekan setelah pemerintah mengimplementasikan UU baru pada Januari. Grasberg adalah salah satu tambang emas dan timah terbesar di dunia.
20 Maret 2017
Seorang wanita Aceh dicambuk karena berduaan dengan seorang pria yang bukan suaminya, bertentangan dengan hukum syariah, di Aceh 20 Maret 2017. Aceh mulai mengimplementasikan hukum syariah setelah diberikan otonomi pada 2001, upaya pemerintah pusat untuk memerangi pemberontakan separatis yang telah berlangsung lama.
20 Maret 2017
Petugas Badan Meteorologi, Klimatogi dan Geofisika (BMKG) mengukur penguapan air dengan panci penguapan di Stasiun Klimatologi, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (20/3). BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki musim kemarau pada bulan Mei-Juli 2017 , meskipun ada beberapa wilayah Indonesia memasuki kemarau pada bulan Maret-April 2017 dan musim kemarau akan dimulai dari wilayah timur ke barat.
20 Maret 2017
Warga membandingkan telapak tangannya dengan kaki buaya saat berada di Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (20/3). Buaya muara atau Crocodylus porosus sepanjang lima meter ditangkap warga di Kelurahan Poasia saat menyantap hewan ternak dalam kandang. Kantor BKSDA Kendari berencana melepas satwa tersebut di penangkaran Rawa Aopa.
20 Maret 2017
Pengendara becak motor melintasi dermaga pelabuhan baru Panarukan, Desa Kilensari, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Senin (20/3). Dermaga pelabuhan baru Panarukan itu memiliki panjang 597 meter, berkedalaman lima meter itu sudah diresmikan dan akan menjadi pelabuhan bongkar muat barang yang menghubungkan Jawa ke wilayah Indonesia timur.
20 Maret 2017
Sejumlah siswa menggosok gigi saat acara sikat gigi bersama dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mulut Sedunia di SD Percontohan PAM Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/3). Acara tersebut untuk mensosialisasikan kesehatan mulut sejak dini kepada siswa sekolah dasar.
20 Maret 2017
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/3). Rapat itu salah satunya membahas realisasi penggunaan anggaran Kementerian Perindustrian 2016 sebesar Rp 2,069 triliun atau 95 persen dari pagu anggaran sebesar Rp 2,164 triliun.
20 Maret 2017
Petugas memeriksa mulut salah seorang calon pada Seleksi Penerimaan Tamtama TNI AD di Aula Manggala Bhakti Korem 132 Tadulako Palu, Sulawesi Tengah, Senin (20/3). Seleksi itu diikuti 265 peserta dan merupakan tahap awal untuk seleksi di tingkat Kodam.
20 Maret 2017
Terdakwa dugaan suap ijon proyek Dinas Pendidikan Kab Banyuasin sebesar Rp1 miliar yang juga Bupati nonaktif Kabupaten Banyuasin Yan Anton Ferdian (kiri), Mantan Kasi Pembangunan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin Sutaryo (kedua kiri), mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin Umar Usman (kanan), mantan Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin Rustamin (tengah) saat mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/3). Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menuntut Yan Anton Ferdian delapan tahun hukuman pidana penjara denda Rp 300 juta subsider tiga bulan kurungan penjara serta mencabut hak politik selama lima tahun setelah menyelesaikan masa hukuman, terdakwa Umar Usman dituntut lima tahun hukuman pidana kurungan penjara denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan penjara sedangkan terdakwa Rustami, Sutaryo dan Kirman dituntut hukuman pidana penjara lima tahun denda Rp 250 juta subsider tiga bulan kurungan penjara.
20 Maret 2017
Pengunjuk rasa meneriakkan yel-yel saat aksi di depan kantor Agen Konsulat Amerika Serikat di Denpasar, Bali, Senin (20/3). Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua itu meminta penutupan tambang emas milik PT Freeport Indonesia.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home