Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:33 WIB | Jumat, 02 Januari 2015

2015, Gonalons Percaya OL Geser Marseille dan PSG

Gelandang Lyon, Maxime Gonalons (tengah). saat timnya latihan. (Foto: leprogres.fr).

LYON, SATUHARAPAN.COM – Salah satu gelandang Olympique Lyonnais (OL), Maxime Gonalons  percaya OL akan menjadi salah satu raksasa kompetisi sepakbola Liga Prancis dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

“Saya sudah termasuk senior, tetapi saya masih merasa muda,” kata Gonalons seperti tertuang di soccerway.com, Kamis (1/1/2015). “Kami merasa 2015 mendatang kami berada di jalur yang benar untuk menjadi tim hebat,” Gonalons menambahkan.

Lyon memenangkan tujuh kali juara Liga Prancis secara beruntun antara 2001 hingga 2008, tetapi mereka kemudian tergeser untuk bersaing di papan atas Prancis sejak Paris Saint Germain dan Monaco dibeli oleh miliarder asing dan menyulap kedua tim pesaing OL di Liga Prancis tersebut menjadi tim raksasa.

Sejak juara musim terakhir mereka pada 2008, pencapaian terbaik OL adalah di posisi kedua di belakang OM pada musim 2010.

“Para pemain muda masih harus banyak belajar, dunia sepak bola profesional tidak mudah, baik di dalam dan luar lapangan,” kata Gonalons.

"Ada banyak parameter yang berbeda untuk diperhitungkan. Tapi saya selalu mengatakan, jika klub mampu berpegang pada semua pemain muda, saya berpikir bahwa dalam dua atau tiga tahun kami akan memiliki tim yang benar-benar tangguh, karena kami memiliki pemain berkualitas dan orang-orang yang baik,” tutur pesepak bola usia 25 tahun tersebut.

Gonalons, yang bergabung dengan OL sejak usia 11, telah merasakan atmosfer kedekatan sejak usia remaja. "Ada budaya klub nyata di sini, pelatih semua mantan pemain Lyon dan mereka telah mengembangkan keterampilan mereka dan mental juara mereka, sehingga menang adalah hal yang sangat penting di sini,” Gonalons mengakhiri komentarnya. (soccerway.com/olweb.fr)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home