Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 15:52 WIB | Kamis, 16 April 2015

30 Menteri dari 27 Negara Hadiri WEFEA di Jakarta

30 Menteri dari 27 Negara Hadiri WEFEA di Jakarta
Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir (paling kiri), Menko Perekonomian Sofyan Djalil (tengah), dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (paling kanan) memberi penjelasan pada konferensi pers tentang World Economic Forum on East Asia (WEFEA) 2915 di Graha Sawala, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng Timur, Jakarta, Kamis (16/4). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
30 Menteri dari 27 Negara Hadiri WEFEA di Jakarta
Senior Director Head of Asia Economic Forum Sushant Palakhurti Rao, memberi penjelasan pada konferensi pers tentang World Economic Forum on East Asia (WEFEA) 2915 di Graha Sawala, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng Timur, Jakarta, Kamis (16/4).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – World Economic Forum East Asia (WEFEA) penting bagi ekonomi Indonesia dalam dunia internasional, sebab Indonesia adalah salah satu tujuan perdagangan Internasional dunia. 

“Pebisnis internasional sangat memperhatikan Indonesia, di samping juga India sebagai salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat potensial untuk tumbuh cepat di masa akan datang,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dalam konferensi pers World Economic Forum on East Asia (WEFEA) 2915 di Graha Sawala, Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jl. Lapangan Banteng Timur, Jakarta, Kamis (16/4).

Dalam jumpa pers  dihadiri  antara lain Senior Director Head of Asia Economic Forum Sushant Palakhurti Rao,  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil,  Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Direktur Jenderal Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad  Fachir, Deputi  Kemenko Perekonomian  Bidang  Koordinasi Kerjasama Internasional Rizal Affandi Lukman.  

Sofyan  menjelaskan WEFEA merupakan bagian dari Forum Ekonomi Dunia atau lebih dikenal dengan nama World Economic Forum (WEF) yang merupakan  sebuah yayasan organisasi non profit yang didirikan di Jenewa dan terkenal dengan pertemuan tahunannya di Davos, Swiss.  “Acara  akan digelar di Jakarta mulai Minggu (19/4) sampai dengan Selasa (21/4),” kata Sofyan.    

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara ini menjelaskan pelaksanaan WEFEA akan dihadiri lebih dari 30 menteri dari 27 negara, dan  lebih dari 80 Lembaga Swadaya Masyarakat nasional dan Internasional akan hadir program ini akan hadir lebih dari 60 sesi yang terpisah,

“Ini merupakan panggung yang baik bagi pemerintah untuk menjelaskan tentang visi dan misi pemerintah yang baru kepada orang-orang yang baru pertama datang ke Indonesia,” Sofyan menambahkan.

“WEFEA kemudian diadakan untuk setiap wilaayah Asia Tenggara dan ini adalah kali kedua di Jakarta, kalau nggak salah dulu 2011,” kata Menteri asal Provinsi Aceh ini mengakhiri penjelasannya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home