Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:13 WIB | Sabtu, 03 Agustus 2013

40 TKI Hilang di Laut Sejak Kamis Saat Perjalanan Mudik

Empat TKI korban selamat (Malaysian Maritim)

JOHOR, SATUHARAPAN.COM - Empat puluh orang TKI yang diyakini imigran gelap dinyatakan masih hilang hingga Sabtu ini (3/8) setelah sebuah perahu yang membawa mereka menuju Batam tenggelam di lepas pantai Malaysia, kata pejabat maritim Malaysia.

Sebuah perahu mengangkut 44 TKI tenggelam hari Kamis malam di perairan sekitar negara bagian Johor, kata Amran Daud, pejabat Badan Penegakan Maritim Malaysia (Malaysian Maritime Enforcement Agency/MMEA), dia menambahkan ada empat orang yang diselamatkan pada hari Jumat kemarin.

Perahu itu berangkat dari Tanjung Siang Kota Tinggi menuju pulau Batam dan tenggelam sekitar tiga jam setelah meninggalkan pantai, kata Amran.

Mereka yang belum diketemukan termasuk wanita dan anak-anak, sementara pencarian dan penyelamatan terus dilakukan oleh pihak Malaysia. "Kondisi kapal itu sendiri masih belum jelas," kata Amran.

Tiga dari korban diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan lewat, sementara yang lain diselamatkan oleh otoritas Malaysia setelah mendapat informasi dari nelayan.

"Hanya empat dari mereka yang baru diselamatkan oleh nelayan dan MMEA, setelah korban ditemukan mengambang hingga 15 jam di laut," kata Amran, menambahkan jika empat korban telah dirawat di rumah sakit.

Dua kapal, empat speedboat dan dua helikopter telah dikirim dari negara bagian Johor selatan untuk mencari yang hilang, kata Amran.

Diperkirakan mereka memilih pulang dengan perahu reyot karena mereka pekerja ilegal di Malaysia dan menghindari pemeriksaan keimigrasian, dalam perjalanan mudik mereka menyambut Lebaran. (foxnews.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home