Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 17:27 WIB | Selasa, 27 Agustus 2013

50 Mahasiswa Asal Thailand Diberi Beasiswa oleh Kemenag

Foto: setkab.go.id

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - 50 mahasiswa asal Thailand diberi beasiswa penuh oleh Kementerian Agama (Kemenag) melalui Ditjen Pendidikan Islam.

Pemberian beasiswa ini merupakan kerjasama antara Kemenag dengan Southern Border Provinces Administrative Center (SBPAC) Kerajaan Thailand.

Dalam pemberian beasiswa tersebut hadir pula Konsuler Kedubes Kerajaan Thailand, Adirat Sukhonta Pirom NA Pattalung, Deputy Sekretaris Jenderal SBPAC Abdul Ghani Saleaming, Director of Foreign Affairs SBPAC Mongkol Sinsomboon, Sekditjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, serta beberapa pejabat Direktorat Diktis.

“Kemenag telah memberikan beasiswa kepada 50 mahasiswa Thailand dengan komposisi: 25 mahasiswa S1, 15 mahasiswa S2, dan 10 mahasiswa S3,” terang Dede Rosyada,  Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis).

Dede juga menyatakan bahwa 50 mahasiswa tersebut akan melanjutkan studi mereka di enam UIN yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 10 orang, UIN Syarif Qasim Riau sebanyak delapan orang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebanyak delapan orang, UIN Alauddin Makassar sebanyak delapan orang, UIN Sunan Gunung Jati Bandung sebanyak delapan orang, dan UIN Maliki Malang sebanyak delapan orang.

Dalam pemberian beasiswa tersebut para mahasiswa akan memperoleh biaya tiket pulang-pergi dari tempat asal ke Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri, biaya hidup yang diperoleh setiap tahun sesuai dengan jenjang pendidikan, bantuan SPP, buku, bahan kuliah, dan biaya penelitian thesis/disertasi. Sedangkan untuk biaya skripsi tidak akan diberikan karena terlalu kecil. (setkab.go.id)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home