Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:38 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

50 Persen Personel Dishubtrans Amankan Malam Takbir

Ilustrasi. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 50 persen dari total petugas lapangan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan diterjunkan untuk bertugas mengamankan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Total jumlah keseluruhan oetugas pun mencapai 125 orang yang akan diturunkan di seluruh kawasan ibu kota. 

Kepala Operasional Pengendalian Lalu Lintas Dishubtrans DKI Jakarta, Harlem Simanjuntak mengatakan, personel Dishubtrans DKI diturunkan untuk membantu aparat kepolisian melaksanakan tugas pengamanan pada malam takbiran. 

"Domain pengamanan di bawah kepolisian, kami hanya sekadar membantu saja. Personel diambil dari lima wilayah ibu kota," ujar Harlem kemarin, Rabu (15/7).

Ratusan personel akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian pada malam takbiran, salah satunya wilayah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan kawasan Sudirman hingga MH Thamrin. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan akan bersinergi mengerahkan personel dalam rangka pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1436 H. 

Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 6.630 personel untuk pengamanan Operasi Ketupat Jaya, termasuk di dalamnya pengamanan malam takbiran. (Beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home