Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:22 WIB | Sabtu, 27 Juni 2015

600 Keluarga Singapura Terima Bantuan Makanan Ramadan

Para penerima bantuan Food For Ramadan di Singapura mengantri di Chai Chee, Singapura. (Foto: berita.mediacorp.sg).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 600 keluarga yang membutuhkan di daerah Chai Chee, Singapura, mendapat bantuan berupa barang dan makanan sebagai bagian program “Makanan Ramadan”.

Menurut berita.mediacorp.sg, Sabtu (27/6) bantuan yang diterima itu merupakan bagian projek Makanan Ramadan atau "Food for Ramadan".

Pejabat Tinggi kantor Perdana Menteri, Masagos Zulkifli turut hadir mendistribusikan berbagai barang kebutuhan tersebut dan memberi semangat kepada para relawan muda yang menyumbang tenaga dan waktu. Masagos berharap bantuan tersebut diharap meringankan kebutuhan sehari-hari para keluarga penerima.

Sekitar 90 relawan yang sebagian besar adalah pemuda turun  menyukseskan projek makanan gratis itu.

Kegiatan "Food for Ramadan" sebenarnya merupakan penyelenggaraan yang mencapai tahun keempat, diselenggarakan di area perumahan Chai Chee, di mana ada sebagian masyarakat yang tergolong perekonomian tidak mampu dihadapkan dengan fakta harga barang yang tinggi.

Kegiatan dimulai pada  2012 yang merupakan inisiatif dua perempuan Farah Sidek, 29 tahun, seorang manajer di Google dan Farah Bawany, 25 tahun, seorang asisten pengajar di Universitas Nasional Singapura (NUS).

Pada 2015, projek tersebut itu disertakan ke dalam Projek Gotong-Royong guna mensukseskan Hari Kemerdekaan Singapura ke-50. (berita.mediacorp.sg)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home