Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 01:54 WIB | Kamis, 25 Juni 2015

Ramadan di Berbagai Negara

Ramadan di Berbagai Negara
Seorang pria membaca Alquran di Masjid Agung selama bulan suci Ramadan di Sanaa, Yaman, 19 Juni 2015. (Foto: reuters.com)
Ramadan di Berbagai Negara
Sejumlah warga Yaman berbuka puasa saat mereka berkumpul di jalan selama bulan Ramadan di Kota Taez, Yaman selatan, 23 Juni 2015. (Foto: AFP)
Ramadan di Berbagai Negara
Para pejuang gerakan separatis selatan Yaman, pendukung setia Presiden Abedrabbo Mansour Hadi, berbuka puasa pada 21 Juni 2015 di pinggiran kota Dar Saad, Aden. Penembakan meriam oleh milisi Syiah Huthi dan tentara pendukung mantan presiden Ali Abdullah Saleh di pemukiman warga di Aden menewaskan sedikitnya tiga warga sipil, saat serangan udara oleh koalisi yang dipimpin Saudi juga mengenai kota tersebut. (Foto: AFP)
Ramadan di Berbagai Negara
Gadis cilik Afghanistan membaca Al Quran saat bulan Ramadan di sebuah masjid di Herat, 20 Juni 2015. Saat bulan suci Ramadan, kaum Muslim di seluruh dunia melakukan puasa dari fajar hingga matahari terbenam dan kurma biasanya dikonsumsi saat berbuka puasa. (Foto: AFP)
Ramadan di Berbagai Negara
Pengungsi cilik Suriah mengantre untuk mendapatkan makanan saat berbuka puasa, 20 Juni 2015, di Akcakale, Provinsi Sanliurfa. Badan pengungsi PBB UNHCR memperingati Hari Pengungsi Sedunia pada 20 Juni di Damaskus, menyerukan komunitas internasional untuk memedulikan nasib jutaan orang di seluruh dunia yang terusir dari tempat tinggal mereka akibat peperangan dan penyiksaan. (Foto: AFP)
Ramadan di Berbagai Negara
Seorang perempuan Palestina berdoa di depan Kubah Batu pada hari Jumat pertama bulan suci Ramadan di Kota Tua Yerusalem, 19 Juni 2015. (Foto: reuters.com)
Ramadan di Berbagai Negara
Muslimah Thailand berdoa di sebuah masjid di provinsi Pattani, Thailand, selama bulan suci Ramadan, 19 Juni 2015. (Foto: reuters.com)
Ramadan di Berbagai Negara
Awal Ramadan seorang imigran ilegal sembahyang di atas batu di pantai Saint Ludovic wilayah perbatasan antara Italia dan Prancis, 18 Juni 2015. (Foto: reuters.com)
Ramadan di Berbagai Negara
Seorang anak membawa makanan ringan berjalan untuk bergabung shalat tarawih di masjid Assyafaah Singapura, 17 Juni 2015. (Foto: reuters.com)

SATUHARAPAN.COM - Bulan Ramadan umat Islam seluruh dunia diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Tidak terkecuali di wilayah konflik. Di Bulan Suci 1436 Hijriah, umat Muslim walaupun dalam suasana dan kondisi tidak mendukung tetap berusaha menunaikan amalan dan puasa dengan khusyuk dan ikhlas.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home