Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:58 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Abbott dan PM Singapura Barbekyu Bersama

Abbott dan PM Singapura Barbekyu Bersama
PM Australia Tony Abbott (kiri) dan PM Singapura Lee Hsien Loong memanggang daing sapi pada berbekyu di sebuah kawasan di Singapura. (FOto-foto: channelnewsasia.com).
Abbott dan PM Singapura Barbekyu Bersama
PM Australia Tony Abbott (kiri) dan Lee Hsien Loong menghadiri perayaan persahabatan Singapura -Australia di sebuah kawasan di SIngapura.

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Dua Perdana Menteri (PM) Australia, Tony Abbott dan dari Singapura, Lee Hsien Loong menggelar pesta barbekyu di Bishan Park, Singapura sebagai salah satu bentuk persahabatan kedua negara.

Seperti diberitakan channelnewsasia.com, Minggu (28/6) pesta barbekyu tersebut hanya salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan Abbott ke Singapura.

Pesta Barbekyu tersebut tercakup dalam program 50 Bridges Programme, dan dihadiri ratusan masyarakat perantauan kedua negara – warga Australia yang merantau di Singapura, dan sebaliknya warga Singapura yang merantau di Australia – dalam memperingati 50 tahun kemerdekaan Singapura.

Dalam kesempatan tersebut salah satu warga Bishan Park, Francis Tan senang dengan acara tersebut.

“Menurut saya acara ini bagus, karena kedua negara (Australia dan Singapura) bergabung bersama,” kata Tan.

Abbott dan Lee sebelumnya sudah bergabung dan bercengkrama dengan penduduk membicarakan tentang warga kedua negara yang sangat tinggi frekuensi dan intensitas pertemuannya di berbagai ajang internasional.

Kunjungan Abbott ke Singapura adalah  kunjungan resmi pertama PM Australia tersebut atas undangan Lee. Australia adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Singapura pada  1965. Sejak itu, hubungan kedua negara berkembang dengan baik di berbagai bidang seperti keamanan,  seni dan budaya.

Kementerian Luar Negeri Singapura mengatakan kunjungan ini menggarisbawahi hubungan yang dalam dan lama antara kedua negara.

Puncak acara kunjungan ini adalah  kedua PM akan menandatangani perjanjian kesepakatan dan kesepahaman Kemitraan Strategis dan Menguntungkan antara Singapura-Australia. Di dalamnya  kedua negara akan bekerja sama lebih erat di sektor ekonomi, sektor luar negeri, sektor pertahanan dan keamanan dan ikatan individual.

Sebuah upacara penyambutan resmi akan diadakan untuk Abbott yang akan digelar pada Senin (29/6). Abbott dijadwalkan akan mengunjungi Singapura Botanical Gardens, di mana hibrida anggrek akan dinamai untuk menghormati hubungan antara kedua negara. Abbott juga dijadwalkan memberikan kuliah  yang membahas isu memperkuat keamanan di wilayah tersebut. (channelnewsasia.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home