Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:23 WIB | Minggu, 07 Februari 2016

Aburizal Persilakan Ade Komaruddin Maju Ketum Golkar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR –RI) Ade Komaruddin. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie, mempersilakan Ketua  Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ade Komaruddin, mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar lima tahun ke depan.

Izin yang diberikan Aburizal tersebut disampaikan politikus Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, hari Minggu (7/2). Menurutnya, Aburizal mempersilakan sosok yang akrab disapa Akom mencalonkan diri menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar mendatang melalui pesannya di grup WhatsApp (WA) Fraksi Partai Golkar DPR, pada pukul 08.40 WIB, hari Minggu (7/2).

Secara lengkap, pesan itu mengatakan, “Akom boleh maju dong. Td mlm saya bicara dg akom per tlp. Biar semua kader pg yg berminat dpt bersaing dg baik dan sehat.”

Menurut Misbakhun, pernyataan Ical di grup WA Fraksi Partai Golkar DPR sudah merupakan pernyataan terbuka terutama di hadapan para fungsionaris Partai Golkar di grup WA.

Saat dikonfirmasi, Akom belum menyatakan akan maju atau tidak sebagai calon ketua umum Partai Golkar. "Saya masih berharap Partai Golkar dapat bersatu sehingga menjadi solid dan kondusif," katanya.

Jika Partai Golkar bersatu dan solid, Komaruddin siap maju sebagai calon ketua umum. Dia menegaskan belum memutuskan akan maju atau tidak maju, tapi masih terus mencermati perkembangannya.

"Kecuali jika sebagian besar kader Partai Golkar memintanya untuk menjadi ketua umum Partai Golkar berikutnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Akom juga menegaskan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar tidak ada aturan yang mengatur larangan bagi ketua DPR maju sebagai calon ketua umum. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home