Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:27 WIB | Jumat, 04 November 2016

Ada Aksi 4 November, Ahok Blusukan ke Muara Karang

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Petahana Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memenuhi janji untuk tetap melakukan blusukan walaupun ada aksi damai 4 November di pusat ibu kota dan memilih lokasi ke Muara Karang Jakarta Utara.

Ahok tiba di kawasan ruko wilayah Muara Karang sekitar pukul 11.00 WIB untuk meninjau trotoar di lokasi tersebut.

"Ini trotoar kan mau dirancang gaya-gaya Eropa lebar, tapi kita harus perhatikan kebiasaan orang kita, ruko-ruko ini kan tempat mereka tinggal juga. Kaya nasabah bank, dia mengeluh karena mobil tidak bisa parkir," kata Ahok di Jalan Muara Karang Elok, Penjaringan, Jakarta Utara, hari Jumat (4/11).

Ahok mengatakan trotoar menjadi salah satu proyek bermasalah yang sering dilaporkan masyarakat. Ketika dirinya cuti untuk memasuki masa kampanye, ia memerhatikan trotoar yang dibangun dengan tidak memikirkan fungsi.

Menurutnya, pembangunan trotoar harus bisa memfasilitasi mobil untuk parkir agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Jadi dia harus bikin tempat tanjakan naik, jadi mobil bisa muat. Kadang-kadang kita nih buat proyek itu, asal proyek gak mikirin fungsi, tanya saja tukang parkir, tukang parkir lebih pintar daripada kita, tukang parkir saja bisa bilang ini kalo rendah pas," ujar Ahok.

Ia menambahkan tidak akan membongkar trotoar yang sudah dibangun, tapi akan meminta Pembangunan Jaya BUMD untuk memerhatikan trotoar yang bermasalah. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home