Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 09:05 WIB | Rabu, 31 Maret 2021

Adaro Bantu Lagi Rp 2,75 Miliar untuk Penanganan COVID-19

Presiden Komisaris Adaro, Edwin Soeryadjaya dan Ketua BNPB, Dono Monardo, yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19, pada acara penyerahan bantuan dari program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” untuk penagggulangan COVID-19, hari Senin (29/3) di Jakarta. (Foto: Satgas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Memperingati  satu tahun perjuangan melawan COVID-19, PT Adaro Energy Tbk, melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, kembali menyerahkan bantuan untuk membantu percepatan penanganan COVID-19. 

Bantuan senilai total Rp 2,75 miliar yang digunakan untuk operasional ambulans Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 ini diserahkan oleh Presiden Komisaris Adaro, Edwin Soeryadjaya, kepada Ketua Relawan Satgas COVID-19, Andre Rahadian, disaksikan oleh Kepala BNPB, Doni Monardo, menurut keterangan tertulis BNPB, hari Senin (29/3) di Jakarta.

Presiden Komisaris Adaro, Edwin Soeryadjaya mengatakan, “bantuan ini merupakan wujud komitmen Adaro untuk terus berjuang dan mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia,” katanya.

“Kami menyadari bahwa kolaborasi dan dukungan yang kuat sangat dibutuhkan di dalam penanganan pandemi ini. Untuk itu, selama setahun ini Adaro telah bersinergi dengan BNPB serta berbagai pihak agar dapat mengatasi dan mempercepat penanggulangan COVID-19. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.”

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan, “Kami berterima kasih kepada Adaro atas kepedulian dan komitmennya yang tinggi dalam mendukung pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19.

Bantuan dari Adaro tahun ini senilai Rp 2,75 miliar akan digunakan untuk kegiatan operasional ambulans yang telah diserahkan perusahaan tahun lalu, yaitu berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis . Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.

Program “Adaro Berjuang untuk Indonesia” telah bersinergi dengan BNPB sejak awal pandemi, tepatnya di bulan Maret 2020, berupa bantuan senilai total Rp 20 miliar. Dari bantuan tersebut, sekitar Rp 15 miliar dimanfaatkan untuk pahlawan tenaga medis, yaitu para dokter, perawat hingga anggota TNI yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 ini. Sedangkan sekitar Rp lima miliar dialokasikan untuk penyediaan 25 ambulans yang membantu mobilisasi para pasien atau masyarakat yang terpapar COVID-19.

Editor : Sabar Subekti

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home