Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 07:17 WIB | Rabu, 14 September 2016

Ahmadiyah Berkurban 161 Sapi dan 385 Kambing

Warga bergotong royong mencincang dan membagi daging sapi kurban secara merata untuk disalurkan kepada warga di Desa Ilie, Banda Aceh, Aceh, Senin (12/6). Mayoritas warga di kota Banda Aceh merayakan hari raya Idul Adha dengan bergotong royong menyembelih dan memotong daging yang akan disalurkan kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Juru Bicara Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Yendra Budiana mengatakan pada hari Senin (12/9), dalam merayakan hari raya Idul Adha JAI telah memotong hewan kurban sebanyak 161 sapi dan 385 kambing senilai Rp 4 miliar.

Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada 27.020 orang masyarakat umum yang berhak menerimanya.

“Pada hari raya Idul Adha tahun ini JAI telah memotong hewan kurban sebanyak 161 sapi dan 385 kambing senilai kurang lebih Rp 4 miliar,” kata Yendra dalam pesan singkatnya yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Selasa (13/9) malam.

Yendra menjelaskan bahwa JAI sebagai bagian dari umat Islam yang mengikuti ajaran dan sunnah Nabi Besar Muhammad SAW, pada hari Senin (12/9) telah melaksanakan salat Idul Adha di ratusan masjid yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, membagikan hewan kurban di hari raya Idul Adha merupakan contoh refleksi dan implementasi yang terbaik penyembelihan nafsu duniawi yang merusak.

“Atas dasar ketaatan dan kecintaan tanpa syarat kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui kepedulian berbagi pada seluruh umat manusia walaupun mereka berbeda agama, kepercayaan, suku bahkan yang memusuhi sekalipun,” kata dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home