Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 15:18 WIB | Senin, 27 Februari 2017

Ahok Berharap Raja Salman Tambah Kuota Haji Indonesia

Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz. (Foto: bbc.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berharap dengan lawatan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz, ke Indonesia nantinya akan berdampak pada kuota haji.

“Minimal kuota naik haji bisa ditambah,” ujar Ahok, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, hari Senin (27/2).

Senada dengan Ahok, Djarot juga meminta penambahan kuota haji. Namun, yang pertama, ia berharap agar Indonesia dapat meningkatkan kerja sama dengan Arab di berbagai lini, terutama kerja sama investasi.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan beliau bisa meningkatkan kerja sama investasi dan menambah kuota haji,” katanya.

Djarot juga menyatakan siap mendampingi Raja Salman apabila mendapat undangan.

“Yang bertemu beliau jelas adalah Pak Presiden. Ya saya mendampingi kalau ada undangan,” ujar Djarot.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 1-9 Maret 2017. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang yang di antaranya 10 menteri dan 25 pangeran. Kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun yang lalu.

Di Indonesia, Raja Salman dan rombongannya akan lebih lama berlibur. Mereka akan menginap di Bali selama hampir sepekan mulai tanggal 4-9 Maret. Usai dari Indonesia, rombongan Raja Salman akan melanjutkan lawatan ke Jepang, Tiongkok, Maladewa, dan Yordania.

Digadang-gadang, kunjungan negara yang kaya akan minyak ini akan memberi keuntungan tersendiri bagi Indonesia, khususnya untuk meningkatkan berbagai kerja sama termasuk di bidang minyak dan gas dan pariwisata.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home