Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:51 WIB | Senin, 01 Juni 2015

Ahok Imbau Warga Jakarta Rajin Olah Raga

Ilustrasi seorang pelari yang berpartisipasi pada lomba lari tingkat Internasional yang digelar di Jakarta pada 2014 lalu. (Foto: Prasasta).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok mengimbau warga Jakarta rajin berolahraga. Ahok beralasan karena gaya hidup warga Jakarta cenderung tidak sehat sehingga rawan mengidap penyakit berbahaya, seperti diabetes, hipertensi, kolesterol, jantung dan lain-lain.

“Karena orang Jakarta itu kesehatannya di atas garis nasional dari gula, jantung, maupun hipertensi, semua di atas rata-rata nasional. Makanya dengan adanya kegiatan seperti ini, kita harapkan orang jadi punya semangat untuk kegiatan olahraga,” kata Ahok setelah melepas 35 ribu peserta lomba lari Jakarta International 10 K di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (31/5).

Ahok menyebut salah satu olah raga murah meriah serta efektif yang bisa dilakukan adalah lari. Ahok mengatakan kegiatan Jakarta 10 K dapat mengingatkan warga Jakarta agar rajin berolahraga.

“Warga Jakarta jangan malas berolahraga. Lari marathon atau senam itu paling gampang dilakukan,” kata dia.

Acara ini juga diikuti oleh pelari internasional putra asal Kenya bernama Silas Kiputro yang merupakan juara tahun lalu. Ada pula pelari internasional putra asal Kenya, Esther Chemtai Ndiema, yang juga juara tahun lalu.

Rute dalam acara lari ini dimulai dari Silang Monas Barat Daya, kemudian akan melintasi Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, lalu berputar di depan Pos Polisi Glodok menuju Jalan Hayam Wuruk, melintasi Jalan Medan Merdeka dan finish di Silang Monas Barat Daya. (beritajakarta.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home