Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:23 WIB | Jumat, 22 Mei 2015

Indonesia Persiapkan 501 Atlet ke SEA Games 2015

Ilustrasi: Ketua Satlak Prima, Suwarno (tengah, seragam hitam) saat memberi penjelasan pada para pewarta tentang target Indonesia di SEA Games 2015. (Foto: Prasasta Widiadi).

Dinar Dyah Ayustine, salah satu pebulu tangkis yang akan menggantikan Bellaetrix Manuputty pada SEA Games 2015. (Foto: badmintonindonesia.org).JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia akan membawa 501 atlet ke ajang multi olah raga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games), walau di beberapa cabang olahraga mengalami pergantian atlet.

“Pergantian pemain menjelang keberangkatan menuju SEA Games XXVIII Singapura masih terjadi di beberapa cabang diantaranya bulutangkis, panahan dan menembak. Semua itu terjadi karena cedera yang dialami  atlet belum dapat sembuh dalam waktu dekat hingga bertolak menuju SEA Games,” kata Kepala Satuan Pelaksana Emas (Satlak Prima), Suwarno dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/5). Satlak Prima adalah satuan kerja di bawah Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. SEA Games 2015  akan berlangsung mulai dari Jumat (5/6) sampai dengan (16/5) di Singapura.  

Suwarno menambahkan atlet yang akan dikirim ke Singapura dari setiap cabang benar-benar selektif untuk mengejar medali.

Suwarno menjelaskan dia memberikan dukungan optimal bagi atlet yang sudah mengikuti Pelatnas menuju SEA Games XXVIII Singapura untuk mengejar target meraih prestasi optimal. Seperti halnya cabang sepakbola yang kini melakukan latihan intensif di lapangan sintetis Bandung.

Cabang sepak bola para pemainnya aktif mengikuti putaran Liga Super Indonesia (LSI) sebelum bergabung di Pelatnas. Berdasarkan latihan di klubnya masing-masing, diharapkan mampu memupuk kekompakan ketika menjalani Pelatnas SEA Games. MelalPara perenang Indoensia yang akan diprediksikan akan berlaga di SEA Games 2015. (Foto: DOk. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).ui kerjasama yang solid, Suwarno optimis prestasi sepakbola nasional bisa diharapkan di Singapura.

Begitu juga dengan cabang permainan lainnya seperti bola voli indoor yang juga mengikuti putaran Proliga sebelum masuk Pelatnas. Dengan dasar melakukan latihan saat memperkuat timnya di Proliga diharapkan mampu mengukir prestasi maksimal saat tampil di SEA Games XXVIII Singapura, Juni 2015.

Beberapa waktu lalu, cabang olah raga wushu melakukan latihan di Tiongkok, para pewushu yang melakukan latihan antara lain Juwita Niza Wasni, Lindswell Kwok, dan Ahmad Hulaefi.

Menurut satlakprima.com, Senin (18/6) Hulaefi mengaku, selama melakukan latihan dalam persiapan menuju SEA Games XXVIII tidak memiliki kendala apapun, baik dalam segi latihan fisik dan tekhnik, juga menu makanan setiap harinya.

Atlet asal Provinsi DKI Jakarta tersebut merupakan salah satu penyumbang medali emas pada nomor Chanquan pada SEA Games 2013 yang kala itu digelar di Myanmar.  

Dia menyebut mempertahankan prestasi yang diukir lebih berat dari pada saat mengejar. Namun ia menyebut semua itu akan dia jalani sesantai mungkin, namun serius dalam mengasah prestasi hingga menyuguhkan medali emas di Singapura nantinya.     

Sementara itu dari cabang olahraga renang, Ketua Umum PRSI, Sandiaga Uno merestui harapan pelatih renang Indonesia Albert Christiadi Sutanto yang memberi target Indonesia mendapat lima medali emas pada SEA Games 2015.  (Ant/wikipedia.org/satlakprima.com/seagames2015.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home