Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:33 WIB | Sabtu, 11 Februari 2017

Ahok Kembali jadi Gubernur DKI Jakarta

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono yang mengakhiri tugasnya, bersalaman dengan Basuki Tjahaja Purnama yang kembali menjadi gubernur DKI Jakarta (Foto: kompas.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Setelah cuti 3,5 bulan untuk kampanye Pilkada, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi kembali aktif sebagai gubernur DKI Jakarta.

Serah terima jabatan dari Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, ditandai dengan serah terima laporan nota singkat pelaksanaan tugas dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur. Acara itu berlangsung pada hari Sabtu (11/2) di Balai Kota.

Turut hadir dalam acara serah terima, Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sesuai peraturan, calon kepala daerah petahana yang mencalonkan diri kembali di daerah yang sama harus cuti selama masa kampanye. Masa kampanye Pilkada DKI 2017 yang dimulai sejak 28 Oktober resmi berakhir pada 11 Februari 2017.

Dalam sambutannya Ahok menyampaikan terima kasih dan memuji kinerja Soni, sapaan akrab Sumarsono, selama menjabat Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

"Saya hanya bisa sampaikan terima kasih banyak pada Pak Plt. Saya ingat apa yang saya titipkan," kata Ahok, dikutip dari liputan6.com.

Sementara itu, Soni mengungkapkan kekagumannya atas kinerja DKI Jakarta mengatasi banjir.

idak hanya menyampaikan prestasi selama menjadi Plt Gubernur, Soni juga mengutarakan kekaguman Soni atas kinerja Pemprov DKI menangani banjir.

"Saya 33 tahun bekerja di Jakarta, sekarang tidak lagi ada istilah banjir yang ada genangan. Artinya Jakarta bebas banjir. Siapa yang tidak mengakui itu," tutur Soni.

"Apa yang sudah dilakukan Pemprov DKI sudah sangat baik, kecuali satu yang saya titipkan, yakni team work building ASN (Aparatur Sipil Negara). Hampir sulit menemukan titik kelemahan DKI," ucap Soni.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home