Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:09 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Ahok Pastikan Ganti Pejabat Dishub dan Satpol PP

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) di Balai Kota Jakarta Pusat, hari Selasa (5/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memastikan akan mengganti salah satu pejabat Dinas Perhubungan dan Transportasi serta pejabat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada hari Jumat (8/1).

“Jadi kita mau ganti Sudin Pol PPnya termasuk Sudin Hub-nya semua harus diganti,” kata Basuki di Balai Kota Jakarta Pusat, hari Rabu (6/1).

Dia beralasan kedua pejabat tersebut tidak merespon cepat apa yang diminta oleh pria yang akrab dipanggil Ahok tersebut terkait urusan parkir liar.

“Masa musti aku yang teriak tiap hari? Itu kan tugas (mereka). Kalau musti Gubernur yang jaga jalan, jaga parkir kan nggak lucu gitu lho. Ngapain Pol PP? Ngapain itu Dishub. Saya kontak-kontak juga nggak dijawab-jawab. Masa saya musti lihat mobil ngetem, saya yang musti turun? Lucu banget gitu lho.. Yang jadi Pol PP siapa? Emang saya?”

Terkait dengan pergantian pejabat, Ahok masih enggan berapa jumlah pejabat DKI Jakarta yang akan diganti pada Jumat (8/1) mendatang.

“Saya nggak tahu. Sebanyak mungkin lah,” kata dia.

Awal pekan ini, Ahok sempat menyindir beberapa pejabat wilayah Jakarta Pusat terkait parkir liar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Pejabat yang disindir Ahok di antaranya adalah Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat, Henry Perez Sitorus, serta Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi.

Namun, dalam pernyataannya masih belum jelas apakah Henry Perez Sitorus dan Yadi Rusmayadi yang akan diganti pada Jumat (8/1) mendatang.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home