Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:00 WIB | Selasa, 29 November 2016

AHY Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan di DKI Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono‎ (AHY) saat kampanye tatap muka dengan komunitas pensiunan PNS Pendidikan Jakarta, di rumah makan Handayani Prima, Matraman, Jakarta Timur, hari Selasa (29/11). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono‎ (AHY) berjanji akan meningkatkan kualitas pendidikan di DKI Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Selain itu, Agus  juga berjanji memperhatikan kesejaheraan tenaga pendidik termasuk para pensiunan.

"Saya berterima kasih. Kami tentu memiliki kepedulian tinggi untuk terus memperhatikan kesejahteraan pensiunan. Hanya itu yang bisa kita lakukan sebagai balas jasa pendidik kita. Saya bukan orang yang pintar mengobral janji, tetapi saya akan menjadi orang yang membuktikan itu semua," kata Agus saat kampanye tatap muka dengan komunitas pensiunan PNS Pendidikan Jakarta, di rumah makan Handayani Prima, Matraman, Jakarta Timur, hari Selasa (29/11).

Sementara itu Ketua Komunitas Pensiunan Pendidikan Otjim Kosasih mendukung Agus dan Sylvi  dari pensiunan pegawai negeri sipil bidang pendidikan yang tergabung di dalam Komunitas Pensiunan Pendidikan dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Kami mendukung mas Agus dan mpok Sylvi. Dukungan kami bukan tanpa alasan, tapi sudah melalui pola pertimbangan 'babat, bibit, bobot'," kata dia.‎

Otjim mengatakan para pensiunan pendidikan memilih mendukung Agus-Sylvi lantaran Agus merupakan anak Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang dinilai berhasil memimpin bangsa dengan menciptakan situasi nasional yang aman selama dua periode. 

Selain itu Agus memiliki ibu Ani Yudhoyono yang merupakan anak kandung mantan pejuang 1965-1966 Sarwo Edhie Wibowo.

"Saya juga baca di media bahwa mas Agus masuk Akabri angkatan tahun 2000 dengan predikat terbaik, pendidikannya di luar negeri juga predikat terbaik. Jadi pilihan kita tidak salah," kata dia.‎

Dalam acara yang dihadiri 150 orang perwakilan pensiunan pendidikan itu, seluruh peserta tampak mengenakan kaos bergambar Agus-Sylvi. Mereka menyatakan siap mengajak keluarga besarnya di rumah memilih Agus-Sylvi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Keluarga besar saya ada 24 orang terdiri dari anak dan cucu. Kalau dikalikan 150 orang yang ada di sini, sudah berapa ribu jumlah pemilih mas Agus," kata dia.‎

Otjim menekankan perwakilan pensiunan pendidikan yang hadir hanya lah sebagian dari total anggota yang ada.

"Siap mempertemukan Agus dengan ribuan pensiunan pendidikan jika Agus menginginkan," kata dia.‎

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home