Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:39 WIB | Selasa, 29 November 2016

AHY: Pendidikan Dapat Ditingkatkan dengan Input dan Proses ‎

Agus Harimurti Yudhoyono saat menjawab pertanyaan dari wartawan, di Jakarta, hari Selasa (29/11). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai dunia pendidikan di Ibu Kota dapat ditingkatkan dengan memastikan input dan prosesnya supaya berjalan dengan baik.‎

Input, kata Agus  memandang tenaga pendidik harus memiliki kompetensi yang baik dan ditingkatkan kesejahteraannya. 

Sedangkan di sisi prosesnya, Agus menekankan pentingnya menghadirkan suasana belajar mengajar yang konstruktif, termasuk sarana pendidikan yang baik.

"Jadi input dan proses harus dipastikan baik. Selain meningkatkan kapasitas intelektual, yang tidak kalah penting adalah membangun karakter dan integritas anak-anak kita, karena generasi ke depan akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks," kata Agus ‎ saat kampanye tatap muka dengan komunitas pensiunan PNS Pendidikan Jakarta di Rumah makan Handayani Prima Matraman, Jakarta Timur, hari Selasa (28/11).

Selain itu, Agus juga menilai bahwa  pendidikan adalah harga mati yang harus diperjuangkan layaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pendidikan adalah harga mati sama seperti NKRI. Tanpa pendidikan, sebuah bangsa tidak akan kemana-mana, justru akan menjadi bangsa suram," kata dia.

Agus mengatakan dirinya bersama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni sangat peduli terhadap kualitas pendidikan di ibukota. 

Menurut Agus, masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta tidak boleh lagi hanya berpikir Indonesia negara kaya dengan posisi strategis dan kekayaan alam berlimpah. Masyarakat sudah harus mulai berpikir secara kompetitif. 

"Kalau hanya berpikir Indonesia negara kaya, kita akan terlena dengan keuntungan komparatif. Penting bagi kita untuk mempunyai keuntungan kompetitif. Sumber daya alam itu keunggulan komparatif, sedangkan keuntungan kompetitif ada di sumber daya manusia," kata dia.‎

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home