Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:28 WIB | Rabu, 15 Februari 2017

AHY: Perubahan Jakarta Dimulai dengan Datang ke TPS

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama istri, Annisa Pohan (kanan) menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai mengikuti proses pencoblosan Pilkada DKI Jakarta di TPS 6, Rawa Barat, Jakarta, Rabu (15/2). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji warga yang memiliki semangat tinggi untuk menyalurkan suaranya dalam Pilkada 2017. Menurutnya, warga Jakarta harus menjadi agen perubahan, salah satunya adalah dengan cara datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

"Warga harus menjadi bagian dari perubahan. Semua itu dimulai dengan datang ke TPS,"  kata Agus usai mencoblos di TPS 06 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Ia mengatakan pesta demokrasi lima tahunan itu merupakan milik semuanya sehingga warga harus aktif berpartisipasi, termasuk mengawasi proses pemilihan di TPS.

Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan menang dan kalah merupakan realitas kehidupan yang tidak perlu dipersoalkan.

"Apa pun hasilnya semua bisa menerima dengan baik, tetapi tentunya kita harus mencegah kecurangan dan pelanggaran, yang menabrak aturan," tutur Agus.

Ia juga menolak berandai-andai dan memperkirakan kemungkinan hasil pemilihan, melainkan memilih menunggu hasilnya keluar.

Meski begitu, cagub yang diusung empat partai itu ingin perjuangannya melakukan gerilya lapangan selama berbulan-bulan berakhir dengan hasil yang baik.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berkompetisi melawan pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat serta pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home