Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:12 WIB | Selasa, 30 Agustus 2016

Akibat Hujan Deras, Pohon di Jalan Kuningan Tumbang

Akibat Hujan Deras, Pohon di Jalan Kuningan Tumbang
Para Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berusaha membersihkan pohon tumbang yang terjadi di jalur bus Transjakarta di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/8) yang membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Pohon tumbang terjadi akibat hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta kurang lebih selama satu jam. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Akibat Hujan Deras, Pohon di Jalan Kuningan Tumbang
Para pekerja dari PPSU wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan berusaha membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalur bus Transjakarta akibat hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah kota Jakarta hari ini.
Akibat Hujan Deras, Pohon di Jalan Kuningan Tumbang
Arus lalu lintas dari arah Mampang Prapatan menuju Jalan Menteng terlihat tersendat akibat pohon tumbang yang menutupi jalur bus Transjakarta yang sementara harus menggunakan jalan umum.
Akibat Hujan Deras, Pohon di Jalan Kuningan Tumbang
Para pekerja PPSU berusaha membersihkan pohon tumbang dengan mematahkan batang pohon dengan alat bantu yang menutupi jalur bus Transjakarta akibat hujan dan angin kencang

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan disertai angin kencang mengguyur sebagian kota Jakarta membuat pohon tumbang. Sebuah pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (30/8) menutupi jalur bus Transjakarta yang membuat arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut tersendat sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Sementara jalur bus Transjakarta dari arah Ragunan menuju Dukuh Atas dialihkan melalui jalan raya.

“Hanya satu pohon yang tumbang di sepanjang Jalan Kuningan,” kata salah satu Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang berada di lokasi pohon tumbang untuk segera dibersihkan.

Petugas menambahkan, pohon tumbang saat hujan deras dan juga akibat angin kencang. Akibatnya pohon yang letaknya berada di pinggiran taman jalur busway tidak kuat menahan dan tumbang. Hujan disertai angin kencang mengguyur sebagian wilayah Jakarta selama kurang lebih satu jam. Akibatnya sejumlah ruas jalan mengalami genangan dan juga pohon tumbang.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tanggal 30 – 31 Agustus 2016 untuk wilayah Jakarta akan diguyur hujan terutama pada siang hari.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home