Loading...
INDONESIA
Penulis: Kris Hidayat 19:38 WIB | Minggu, 23 Februari 2014

Aksi Sosial GKI Malang Raya untuk Korban Gunung Kelud

Aksi Sosial GKI Malang Raya untuk Korban Gunung Kelud
Tim GKI Malang Raya menyerahkan bantuan ke Posko Lebaksari, Pujon, Jumat (21/1). (Foto-foto: Abdul Malik)
Aksi Sosial GKI Malang Raya untuk Korban Gunung Kelud
Salah seorang tim GKI Malang Raya yang berdialog dengan Ibu Renggo di Ngantang.
Aksi Sosial GKI Malang Raya untuk Korban Gunung Kelud
Tim GKI Malang Raya di posko GKI Batu.

MALANG, SATUHARAPAN.COM - Tim Gereja Kristen Indonesia (GKI) Malang Raya bekerja sama dengan Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia bekerja membantu korban letusan Gunung Kelud. Bantuan tahap pertama telah diserahkan di posko GOR Ganesha, Batu, Senin (17/2), sehari sebelum kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di posko GOR Ganesha, Batu - Malang.

Pertemuan intensif GKI Malang Raya diadakan di GKI Jl.Sudarno 16 Batu.(20/2/). Hadir dalam pertemuan yang dimulai pukul 09.00 wib adalah Pendeta Dwi Santoso (GKI Batu), Pendeta Didik Tridjadmiko (GKI Bromo), Pendeta Novarita (GKI Kebonagung) dan wakil dari masing-masing GKI Malang Raya, antara lain Bapak Eko Hari Purnomo, Bapak Suwaji (GKI Kebonagung), Ibu Novita, Ibu Erna, Bapak Sutikno (GKI Tumapel), Bapak Fit (GKI Bromo) dan 3 pemuda dari GKI Batu. Seusai koordinasi, tim langsung survei ke posko pengungsi, masing-masing posko Sebaluh, Pujon; posko Kecamatan Pujon dan posko 2 di SDN Pujon Kidul 1, Batu.

Menurut Pdt Dwi Santoso (GKI Batu), para pengungsi di Pujon dalam satu dua hari ke depan masih membutuhkan pakaian hangat, bahan makanan mentah (beras, telur, minyak goreng, lauk kering, gula, teh, kopi, elpiji untuk memasak di dapur umum, mainan anak-anak, susu formula, perlengkapan mandi, celana dalam pria wanita.

Bantuan tahap kedua dari Tim GKI Malang Raya bekerja sama dengan Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia diserahkan ke posko pengungsi di posko Sebaluh, Pujon dan posko Lebaksari, Pujon (Jumat, 21/2).

Bantuan yang diserahkan berupa: beras, minyak, telor, bumbu masak, seprai, pakaian anak-anak, selimut anak-anak, pampers, pembalut, pakaian dewasa laki-laki dan perempuan, pakaian dalam laki-laki dan perempuan.

Tim terdiri dari 11 orang dan 2 mobil. “Pada kedua posko tersebut, semua pengungsi telah kembali ke rumah masing-masing. Para relawan pada kedua posko tersebut segera akan menyampaikan bantuan yang masih ada di posko kepada masing-masing pengungsi. Para relawan juga sedang menyusun program recovery pasca pemulangan dalam 6 bulan mendatang. Menurut relawan yang ada di kedua posko tersebut, para pengungsi masih membutuhkan bantuan logistik,” demikian keterangan dari Ibu Pendeta Novarita.

“Kami menyarankan agar bantuan dapat langsung dikemas dalam satu paket agar memudahkan penyerahan ke masing-masing pengungsi secara langsung. Untuk selanjutnya, semua bantuan dapat disalurkan ke masing-masing gereja atau bisa langsung dikirim ke GKI Batu Jl.Sudarno 16 Batu Jawa Timur, telp 0341-593878. Kontak person: Pdt Dwi Santoso di no 081-330-505902,” demikian kata Pendeta Novarita. (Kontributor: Abdul Malik)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home