Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:34 WIB | Kamis, 10 Maret 2022

Aktor Leonardo DiCaprio Bantu Dana untuk Ukraina

Leonardo DiCaprio menghadiri pemutaran perdana dunia "Don't Look Up" di Jazz di Lincoln Center pada hari Minggu, 5 Desember 2021, di New York. DiCaprio telah menyumbang ke organisasi kemanusiaan yang mendukung Ukraina. (Foto: dok. Evan Agostini/Invision/AP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Aktor Holywood, Leonardo DiCaprio, menyumbang melalui organisasi kemanusiaan untuk mendukung Ukraina, meskipun laporan yang beredar luas sebelumnya disebutkan kurang akurat.

Dalam beberapa hari terakhir, laporan telah beredar secara online bahwa DiCaprio menyumbangkan US$ 10 juta ke sebuah organisasi untuk membantu Ukraina, yang menurut laporan itu adalah negara asal neneknya.

Baik donasi maupun asal keturunan DiCaprio disebutkan tidak akurat, kata seseorang yang dekat dengan aktor tersebut dengan syarat anonim, karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang masalah tersebut.

Namun, DiCaprio telah menyumbang ke kelompok kemanusiaan CARE, Komite Penyelamatan Internasional, Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, dan Save the Children untuk mendukung Ukraina, kata orang yang dekat dengan DiCaprio. Tidak disebutkan berapa jumlah dolar yang diberikan.

DiCaprio bertemu dengan Vladimir Putin pada tahun 2010 untuk konferensi di St. Petersburg tentang harimau Siberia yang terancam punah. Seorang advokat lingkungan yang blak-blakan mengatakan DiCaprio adalah pembawa pesan perdamaian bagi UNHCR. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home