Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 13:44 WIB | Senin, 27 Juni 2022

Aktor Sean Penn Dokumentasikan Perang di Ukraina

Aktor Sean Penn ketika mengunjungi pemutaran perdana film "Flag Day" Los Angeles di Los Angeles pada 11 Agustus 2021. Penn berada di Ukraina untuk melanjutkan pengerjaan film dokumenter tentang konflik negara itu dengan Rusia. Kantor Presiden menulis dalam sebuah posting Facebook Kamis bahwa Penn menghadiri konferensi pers, bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk dan berbicara kepada wartawan dan militer tentang invasi Rusia. (Foto: dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

NEW YORK,SATUHARAPAN.COM-Pembuat film dan aktor Sean Penn berada di Ukraina untuk melanjutkan pembuatan film dokumenter tentang serangan Rusia yang sedang berlangsung.

Kantor Presiden UKRAINA menulis dalam sebuah posting Facebook hari Kamis (23/6) bahwa Penn menghadiri konferensi pers, bertemu dengan Wakil Perdana Menteri, Iryna Vereshchuk, dan berbicara kepada wartawan dan personel militer tentang invasi Rusia.

"Sean Penn menunjukkan keberanian yang tidak dimiliki banyak orang lain, terutama politisi barat," tulis kantor kepresidenan di Facebook. 

“Sutradara secara khusus datang ke Kiev untuk merekam semua peristiwa yang saat ini terjadi di Ukraina dan untuk memberi tahu dunia kebenaran tentang invasi Rusia ke negara kita.”

Dia juga berada di sana pada akhir November untuk mengerjakan proyek yang sedang diproduksi oleh VICE Studios. Foto-foto pada saat itu menunjukkan dia mengunjungi garis depan Angkatan Bersenjata Ukraina di dekat wilayah Donetsk.

Aktor pemenang Oscar itu telah terlibat dalam berbagai upaya kemanusiaan dan anti perang internasional selama bertahun-tahun dan mendirikan organisasi bantuan bencana nirlaba CORE dalam menanggapi gempa bumi 2010 di Haiti, yang dicatat dalam film dokumenter "Citizen Penn."

Seorang perwakilan untuk Penn belum menanggapi permintaan komentar. VICE Studios tidak segera berkomentar. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home