Loading...
MEDIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:18 WIB | Kamis, 16 Juli 2015

Akun Twitter Paus Fransiskus Diikuti 22 Juta Follower

Paus Fransiskus tiba untuk memimpin doa bersama sebagai persiapan Sinode Keluarga pada 4 Oktober 2014 di alun-alun Santo Petrus di Vatikan. (Foto: AFP)

VATICAN CITY, SATUHARAPAN.COM – Jumlah follower (pengikut) akun twitter Paus Fransiskus di Twitter dari sejumlah akun pada Rabu (15/07) melampaui angka 22 juta.

Menurut data situs Il Sismografo, Paus Fransiskus memperoleh sekitar 29 ribu follower baru per hari saat melakukan lawatan selama delapan hari ke Amerika Selatan, sementara jumlah rata-rata follower dalam sehari mencapai 20 ribu.

Dari sembilan akun dalam berbagai bahasa termasuk Prancis dan Jerman, akun berbahasa Spanyol menjadi yang terpopuler dengan lebih dari sembilan juta follower, disusul akun berbahasa Inggris dengan sekitar 6,5 juta follower.

Tweet ditulis oleh pihak berwenang Vatikan dengan persetujuan Sri Paus, dan biasanya berisikan kutipan pidato pemimpin agama Katolik Roma tersebut.

Jumlah follower paus masih tertinggal jauh dari para pemimpin dunia lain seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yang memiliki lebih dari 60 juta follower. (Ant/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home