Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:24 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

Allardyce Belum Pasti Tangani Inggris

Ilustrasi: Sam Allardyce. (Foto: skysports.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sebuah laporan  menyebut pelatih Sunderland yang baru, Sam Allardyce, melakukan pembicaraan dengan Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris, atau Football Association (FA), David Gill.

Namun isi pembicaraan mereka, seperti diberitakan situs berita olahraga, eurosport.com, hari Rabu (13/7) bukan tentang tawaran melatih tim nasional Inggris bagi Allardyce.

Sehari setelah Inggris mengalami kegagalan di Piala Eropa 2016, pelatih Inggris, Roy Hodgson mengundurkan diri. Selain Hodgson, terdapat beberapa nama pelatih lain yang mengundurkan diri setelah gagal di Piala Eropa antara lain pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, dan pelatih Rusia, Leonid Slutskiy.

Allardyce yang baru saja mendampingi skuad Sunderland dalam latihan persiapan di  Auschwitz, Austria pada Selasa (12/7) mengaku masih memikirkan Sunderland di kompetisi mendatang, karena pelatih berusia 61 tahun baru saja menandatangani kontrak baru dengan Sunderland, setelah musim lalu  menangani West Ham United.  

Pasca lengsernya Roy Hodgson, FA membentuk panitia seleksi pelatih kesebelasan Inggris yang baru, dalam kepanitiaan tersebut selain David Gill, terdapat juga nama-nama antara lain Direktur Teknis FA, Dan Ashworth, kemudian Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn.   

Gill mengingatkan bahwa Allardyce bukan satu-satunya pilihan, namun ada beberapa nama lain yang belum disebut kepada media.

Sunderland mengeluarkan pernyataan resmi di hari yang sama bahwa proses pembicaraan antara Allardyce dan pihak FA bersifat rahasia.  

“Sam Allardyce sangat berperan bagi rencana perkembangan tim musim mendatang,” sebut pernyataan resmi klub seperti diberitakan kembali eurosport.com.

Sunderland berharap FA akan segera mendapat pelatih tim nasional yang baru pengganti Roy Hodgson, namun tanpa merusak rencana keutuhan tim yang akan berlaga di Liga Primer Inggris.

Pasca pengunduran diri Hodgson, beberapa nama yang telah dihubungi FA antara lain pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (eurosport.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home