Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:53 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Gerrard Yakin Inggris akan Dapat Pelatih

Ilustrasi: Steven Gerrard saat masih bermain di Liverpool. (Foto: skysports.com).

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Mantan kapten Inggris, Steven Gerrard, yakin tim nasional Inggris akan mendapatkan pelatih yang tepat sebagai pengganti pelatih yang mengundurkan diri setelah gagal di Piala Eropa 2016, Roy Hodgson.

Seperti diberitakan situs sepak bola Soccerway, hari Kamis (14/7), Gerrard mengatakan penggemar sepak bola di Inggris mengharapkan mendapat pelatih yang bisa membawa Inggris berprestasi lebih baik sehingga dapat lolos Piala Dunia 2018.

Hodgson mengundurkan diri  setelah Inggris tumbang di perdelapan final Piala Eropa 2016.

“Ekspektasi publik Inggris sangat besar, karena pelatih yang baru harus bisa menggembleng banyak pemain muda,” kata Gerrard.

Selain Hodgson, beberapa negara yang mengalami kegagalan di kejuaraan empat tahunan antarnegara Eropa tersebut membuat beberapa pelatih mengundurkan diri antara lain Vicente Del Bosque (Spanyol), dan Leonid Slutskiy (Rusia).

Menurut sejumlah media, dua nama yang digosipkan menggantikan Hodgson antara lain pelatih Arsenal saat ini, Arsene Wenger, dan pelatih Sunderland, Sam Allardyce.

Gerrard menyebut banyak pemain muda di tim nasional Inggris saat Piala Eropa lalu namun kurang dioptimalkan oleh Hodgson. Pemain yang dahulu pernah bermain di Liverpool tersebut mengharapkan pemain muda akan digunakan untuk kejuaraan sepak bola lain.

Gerrard mengaku kecewa dengan kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016, seharusnya Inggris tidak tersingkir di babak-babak awal. Walau sempat diganggu aksi perusakan pendukung Rusia di Piala Eropa lalu, namun Gerrard melihat tim nasional Inggris tetap layak diacungi jempol karena bermain dengan baik. “Mereka (tim nasional Inggris, Red) hanya kurang beruntung,” kata Gerrard. (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home