Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 20:05 WIB | Senin, 27 Juni 2016

Anggaran Kemenkeu di APBNP 2016 Hemat Rp 1,2 T

Menteri Keuangan, Bambang P.S Brodjonegoro saat Rapat Kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Senin (27/6) (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan penghematan belanja pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahaan (APBNP) Tahun 2016 sebesar Rp 1,2 triliun.

Menteri Keuangan, Bambang P.S Brodjonegoro mengatakan pagu anggaran Kementerian Keuangan yang semula sebesar Rp 39,2 triliun menjadi Rp 38 triliun.

"Penghematan yang kami lakukan terdiri dari belanja pegawai sebesar Rp 170 miliar, belanja barang sebesar Rp 653 miliar yang meliputi honorarium pelaksanaan kegiatan, perjalanan dinas, konsumsi dan alat tulis kantor," kata dia saat Rapat Kerja dengan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), di gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Senin (27/6).

Dia mengatakan, belanja modal juga ikut dipotong sebesar Rp 643 miliar antara lain gedung atau bangunan, renovasi gedung, pengadaan kendaraan dinas seperti mobil atau motor.

"Penghematan yang dilakukan bukan mengurangi kualitas dari barang yang akan dibeli tetapi agar mencari barang dengan kualitas yang sama dengan harga yang murah," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home