Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:28 WIB | Jumat, 27 Januari 2017

Anies: Birokrasi yang Bertanggung Jawab adalah yang Memastikan Asetnya

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno (kanan) saat debat putaran pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, hari Jumat (13/1). (Foto: Dok. satuharapan.com/ Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan mengemukakan sebuah birokrasi adalah sebuah sistem yang bertanggung jawab untuk memastikan aset sebuah provinsi.

“Birokrasi bertanggung jawab memastikan seluruh asetnya, dan di Jakarta ini aset birokrasi perolehannya Rp 341 triliun tetapi kalau dihitung sebenarnya hampir Rp 1000 triliun,” kata Anies Baswedan saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) putaran kedua, hari Jumat (27/1), di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Anies mengemukakan dia sudah mencatat sebenarnya aset di DKI Jakarta sesungguhnya hampir mencapai Rp 1000 triliun. “Dan itu artinya per orang di Jakarta sebenarnya memiliki aset hampir Rp100 juta yang dapat dimanfaatkan untuk birokrasi untuk hadirnya kebahagiaan dan keadilan. Namun sudahkah itu terjadi? Belum,” kata Anies.

Dia mengatakan ketika membicarakan tentang penataan kota tidak sekadar penataan kota, tetapi bagaimana membicarakan tentang warga di Jakarta yang ingin meraih kesejahteraan agar dapat meraih keadilan.

“Penataan kota adalah untuk warganya dan siapa yang bertanggung jawab untuk itu, adalah birokrasi,” kata Anies.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home